Penumpang yang sedang diperiksa petugas di pintu keberangkatan Bandara Depati Amir Pangkalpinang
Penumpang yang sedang diperiksa petugas di pintu keberangkatan Bandara Depati Amir Pangkalpinang ( )

Penumpang Bawa Sabu 1 Kg dari Jakarta, Begini Kata EGM Angkasa Pura Bandara Depati Amir

18 Juni 2022 09:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Penumpang pesawat ditangkap ketika keluar pintu kedatangan bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang pada hari Kamis (16/6/2022) kemarin. 

Dia ditangkap lantaran membawa 1 kilogram sabu dengan rute Aceh, Medan, Jakarta dan menuju Bangka Belitung.

Sebelum ke Bandara Depati Amir kota Pangkalpinang, penumpang itu lolos pemeriksaan bandara di Jakarta. 

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Muhammad Adiwiyanto tidak berkomentar mengenai pemeriksaan di Bandara Jakarta. 

Tetapi, pemeriksaan di Bandara Depati Amir kota Pangkalpinang sudah sesuai aturan Standard Operating Procedure (SOP). 

"Kemarin penumpang yang datang jadi pemeriksaan bukan dari bandara sini, sementara pemeriksaan di sini tanpa ada case (penangkapan penumpang--red) itu pun kita selalu melakukan pemeriksaan sesuai SOP," ujar Adiwiyanto, Jumat (17/6/2022).

Pemeriksaan sesuai SOP tersebut tak disampaikan secara rinci olehnya. 

"Intinya sudah sesuai standart lah bandara kita dan (fasilitas-red) sesuai dengan standart, kalau  gak standart kita tidak diperboleh beroperasi," ucapnya.

Mengenai detil penangkapan, Adiwiyanto menyarankan untuk bertanya ke pihak Badan Narkotika Nasiona (BNN) Bangka Belitung. 

"Oh iya (petugas bandara sesuai dengan standart--red), yang lain-lain tanya BNN saja," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Penumpang Bawa Sabu 1 Kg dari Jakarta, Ini Kata EGM Angkasa Pura Bandara Depati Amir Pangkalpinang, https://bangka.tribunnews.com/2022/06/17/penumpang-bawa-sabu-1-kg-dari-jakarta-ini-kata-egm-angkasa-pura-bandara-depati-amir-pangkalpinang.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm