Ilustrasi ruang keluarga bergaya elegan. (Shutterstock/Teeraphan Pensupha)
Ilustrasi ruang keluarga bergaya elegan. (Shutterstock/Teeraphan Pensupha) ( kompas.com)

5 Aturan Feng Shui Yang Dapat Membuat Rumah Lebih Sehat dan Tenang

19 Juni 2022 16:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mengaplikasikan aturan feng shui ke dalam ruangan tak cuma memperoleh energi positif, tetapi juga diklaim dapat meningkatkan kesehatan pemilik rumahnya. 

Memang benar bahwa mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga teratur adalah kunci memperoleh kesehatan. Tapi, memiliki rumah yang harmonis juga bisa membantu Anda merasa lebih baik dan menjaga kesehatan, terutama kesehatan mental. 

Dilansir dari Decor Tips, Minggu (19/6/2022), berikut beberapa tips feng shui yang dapat membuat rumah lebih sehat, tenang, serta memiliki lebih banyak energi dan keseimbangan.

Segarkan udara di rumah setiap hari

Udara di dalam rumah yang buruk dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, dan tidak bisa fokus. Solusi sesederhana adalah membuka jendela di dalam ruangan.

Menyegarkan udara di rumah sangat penting. Walau ini dapat dilakukan kapan saja, menyegarkan udara terbaik adalah pada pagi hari.

Menjaga jendela terbuka selama 10 menit akan menjernihkan udara. Cara lain menyegarkan sudut ruangan adalah melalui tanaman.    

Tingkatkan kesehatan dan kebersihan 

Salah satu pilar feng shui adalah menemukan keseimbangan menggunakan ketertiban dan kebersihan. Rumah yang berantakan sulit menjaga kesehatan mental dalam kondisi baik.

Sebab, kekacauan menyebabkan kelelahan dan kegugupan. Sistem imunologi tubuh mungkin gagal menahannya. Ini adalah respons khas terhadap stres.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm