Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)(PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)(PATRICIA DE MELO MOREIRA) ( kompas.com)

Update Kondisi Terakhir Marc Marquez Pasca-Operasi Yang Keempat

19 Juni 2022 18:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Marc Marquez belum benar-benar sembuh sejak cedera patah tulang pada lengan kanannya yang dialami pada 2020. Dia juga harus melakukan operasi yang keempat.

Marquez terpaksa mundur sejenak dari MotoGP 2022 untuk fokus pada penyembuhan cederanya. Dia harus melakukan operasi keempat agar bisa kembali balapan dengan kondisi yang prima.

Selama ini, Marquez menahan rasa sakit pada lengannya. Dia mengaku tidak bisa balapan dengan normal. Walaupun, beberapa kali masih bisa menang atau naik podium.

Marquez melakukan operasi keempatnya di Mayo Clinic di Minnesota, Amerika. Baru-baru ini, Marquez melakukan pemeriksaan pada Ruber International Hospital di Madrid bersama tiga dokter spesialis yang menanganinya.

"Pada Sabtu, saya melakukan pemeriksaan medis di Madrid, di mana itu membuat para dokter senang. Tangan saya akan tidak berfungsi untuk beberapa pekan ke depan. Jadi, saya tidak merasakan sakit sedikit pun, itu sangat penting," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (19/6/2022).

Marquez menambahkan, dengan rasa sakit yang tidak ada, maka dia pun bisa beristirahat dengan baik dan mengikuti saran dari para dokter.

"Makan makanan yang sehat, minum yang banyak, dan menghabiskan waktu bersama anjing saya, karena latihan yang sedang itu penting untuk badan. Nasihat paling penting yang diberikan dokter adalah tetap tenang dan bersabar," kata Marquez.

Menurut dr. Joaquin Sanchez Sotelo, yang melakukan operasi pada Marquez di Mayo Clinic, dia cukup puas dengan perkembangan pebalap Repsol Honda tersebut.

"Marc Marquez melewati operasi dengan baik dan sekarang akan memulai rehabilitasi. Rencana latihannya termasuk latihan terkontrol yang berfungsi untuk menggerakkan bahu dan sikut secara pasif. Dalam beberapa pekan, kami akan memulai penyelidikan lainnya," ujar dr. Joaquin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Update Kondisi Terakhir Marc Marquez Pasca-Operasi Keempat", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/19/104200215/update-kondisi-terakhir-marc-marquez-pasca-operasi-keempat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm