Celestino Vietti saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)(MIRCO LAZZARI GP)
Celestino Vietti saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)(MIRCO LAZZARI GP) ( kompas.com)

Hasil Klasemen Moto2, Celestino Vietti Masih Tetap Memimpin Walau Terjatuh di GP Jerman

19 Juni 2022 20:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Jalannya Balapan Moto2 GP Jerman baru saja berakhir dan dimenangkan Augusto Fernandez dari Red Bull KTM Ajo. Sedangkan di posisi kedua ada rekan setimnya yakni Pedro Acosta dan podium ketiga diisi Sam Lowes dari Elf Marc VDS.

Sayangnya pemimpin klasemen yakni Celestino Vietti dari Mooney VR46 harus gagal meraih poin karena terjatuh. Meskipun 0 poin, Vietti tetap berada di puncak klasemen dengan 133 poin.

Momen jatuhnya Vietti dimanfaatkan Ai Ogura dari Idemitsu Honda Team yang cuma finish kedelapan di GP Jerman. Tambahan 8 poin membuat Ogura memperkecil gap dengan Vietti. Kini pebalap Jepang itu mengumpulkan 125 poin.

Sedangkan posisi ketiga klasemen kini diisi Augusto Fernandez yang berhasil naik satu peringkat. Setelah mendapatkan 25 poin di GP Jerman, Fernandez sudah mengumpulkan 121 poin.

Posisi keempat klasemen kini diisi Aron Canet yang dengan 116 poin. Sedangkan di posisi kelima klasemen masih diisi Tony Arbolino (95 poin), keenam ada Joe Roberts (89 poin), dan ketujuh diisi Marcel Schrotter (88 poin).

Tambahan 20 poin membuat Acosta naik dua peringkat di papan klasemen. Kini pebalap muda itu mengumpulkan 75 poin dan duduk di peringkat ke-8 klasemen. Sedangkan posisi ke-9 diisi Somkiat Chantra dengan 66 poin.

Klasemen Pebalap Moto2 setelah GP Jerman 2022:

1 Italy Celestino Vietti Ramus 133

2 Japan Ai Ogura 125

3 Spain Augusto Fernandez 121

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm