Manfaat makan brokoli kukus.
Manfaat makan brokoli kukus. ( )

Manfaat Brokoli bagi Pasien Diabetes,Bisa Kendalikan Kadar Gula Darah

20 Juni 2022 07:45 WIB

Bangkasonora.ID - Pasien diabetes harus menjaga pola makannya agar gula darah bisa terkendali. Lalu, makanan apa yang aman bagi pasien diabetes? 

Orang yang mengalami diabetes memiliki kadar gula darah yang jumlahnya lebih tinggi dari kadar gula darah normal, yaitu sekitar 70-100 mg/dL.

Dilansir dari Livescience, gula darah atau glukosa, adalah bentuk gula yang berfungsi sebagai sumber energi utama tubuh manusia. 

Dari mana kita bisa mendapatkan glukosa tersebut? Ada beragam jenis makanan yang menyimpan karbohidrat di dalamnya, seperti nasi, kentang, dan roti.

Karbohidrat dari makanan-makanan tersebut nantinya akan diubah menjadi glukosa dalam sistem pencernaan

Inilah alasan mengapa pasien diabetes harus benar-benar menentukan makanan yang aman untuk dikonsumsi. 

Mengutip dari Science Alert, para ilmuwan menemukan bahwa brokoli merupakan salah satu makanan dan sayuran yang dibutuhkan oleh pasien diabetes tipe 2.

Oleh karena itu, brokoli berpotensi memberikan pilihan pengobatan atau pencegahan penyakit diabetes secara alami.

Untuk mengetahui apa keterkaitan antara brokoli dan diabetes, mari simak penjelasan berikut. 

Apa Manfaat Brokoli untuk Diabetes? 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm