Sajian gohu pepaya nanas buatan Foodplace
Sajian gohu pepaya nanas buatan Foodplace ( DOK. KOMPAS.COM)

Bercita Rasa Asam Segar Pedas, Berikut Resep Gohu Pepaya Nanas Manado

30 Juni 2022 06:41 WIB

SonoraBangka.id - Pepaya umumnya dinikmati dalam bentuk jus, campuran es buah, atau dimakan dalam keadaan segar. Namun, apabila bosan dengan olahan pepaya biasa, kamu bisa mecoba bikin asinan pepaya.  Namanya gohu pepaya, yaitu asinan buah khas Manado yang memiliki cita rasa asam, segar, dan pedas. Tidak hanya pepaya, kamu juga bisa menambahkan buah nanas untuk isian supaya menambah kesegaran. Penasaran dengan cita rasa gohu pepaya? Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mengikuti resep dari Foodplace berikut ini. 

Resep gohu pepaya nanas

Bahan gohu pepaya nanas:

500 gram pepaya (potong-potong)

1 buah nanas (potong-potong)

5 siung bawang merah

2 buah cabai rawit

2 sentimeter jahe

1/2 sendok teh terasi

600 ml air bersih

2 sendok makan cuka

1 sendok teh gula

1 sendok teh garam   

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Gohu Pepaya Nanas, Asinan Buah Khas Manado", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/06/29/110200775/resep-gohu-pepaya-nanas-asinan-buah-khas-manado.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm