RM BTS
RM BTS ( )

Saat Berusia 30 Tahun, RM Mau Bikin Musik yang Tak Lekang oleh Waktu

1 Juli 2022 17:02 WIB

SONORABANGKA.ID - RM BTS berbagi pandangan soal kenyataan keras yang harus dihadapi para idol Kpop ketika usia mereka bertambah. Namun, RM tetap khawatir usianya yang semakin bertambah akan mempengaruhinya sebagai seorang idol.

"Saya berusia 29 tahun (perhitungan usia Korea). Ketika kami berusia 30 tahun, itu masih muda, saya masih muda, tetapi di dunia boy band Kpop, usia 30 tahun adalah sesuatu yang berbeda,"kata RM dalam podcast Intersections: The Art Basel Podcast dilansir Kompas.com dari Soompi, Jumat (1/7/2022).

"Itu sangat menyedihkan, tapi itulah faktanya," ujar RM menambahkan. RM menyayangkan masa kejayaannya baru ia rasakan pada usianya yang sekarang. Oleh karenanya, leader BTS itu ingin terus membuat musik yang tak lekang oleh waktu.

"Saya hanya ingin membuat musik seperti karya seni yang tak lekang oleh waktu, yang saya kagumi," lanjut RM.

Sebagai infomasi, pada awal Juni, BTS baru saja merilis album antologi mereka bertajuk Proof. Album tersebut meraih banyak kesuksesan di berbagai tangga lagu Billboard.

Tak lama usai ulang tahun debut grup yang kesembilan, BTS mengumumkan akan hiatus aktivitas grup per tanggal 14 Juni 2022. Tetapi, ARMY tak perlu khawatir karena BTS berencana untuk memperluas karier solo mereka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kelak Bakal Berusia 30 Tahun, RM Ingin Buat Musik yang Tak Lekang oleh Waktu", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/01/144820166/kelak-bakal-berusia-30-tahun-rm-ingin-buat-musik-yang-tak-lekang-oleh-waktu.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm