ilustrasi tumis pare ala warteg.
ilustrasi tumis pare ala warteg. ( SHUTTERSTOCK/Muhammad Senopati)

Hanya Dengan 3 Langkah Masak, Berikut Cara Membuat Oseng Paria Petai

5 Juli 2022 16:44 WIB

SonoraBangka.id Paria memiliki rasa khas yang pahit, meskipun pahit terdapat banyak manfaat saat mengonsumsi paria. Paria mempunyai banyak nutrisi yang baik bagi tubuh, dikutip dari laman Healthline.com, paria mengandung banyak vitamin C, vitamin A, folat, dan rendak kalori namun tinggi serat. Selain itu paria dapat membantu menurunkan gula darah, memiliki sifat melawan kanker, dan bisa menurunkan kadar kolesterol. Paria bisa kamu olah menjadi tumisan atau isian pada siomai. Kali ini kamu bisa menambahkan petai dan ampela dalam tumisan. Tumis paria dimasak dengan bumbu yaitu bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai hijau, terasi, lengkuas, dan daun salam. Simak resep oseng paria petai dengan ampela, dikutip dari buku "Seri Teman Makan Nasi: Tumisan dan Oseng-oseng Favorit Keluarga" (2020) karya Indriani terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep oseng paria petai

Bahan:

350 gram paria atau pare, iris melingkar

1 sdm garam

5 buah ampela, rebus, potong kecil

1 papan petai, belah dua

3 siung bawang putih, cincang halus

4 buah bawang merah, iris halus

1 buah tomat, potong-potong

1/2 sdt terasi, bakar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm