Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Modal HP dan Kerja di Rumah, 5 Ide Freelance untuk Tambah Penghasilan!

6 Juli 2022 08:30 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini akselerasi digitalisasi di berbagai industri, serta semakin umumnya penerapan Work From Anywhere (WFA), membuat orang tidak perlu ke kantor untuk bekerja.

Ini membuka kesempatan yang semakin luas bagi masyarakat untuk mengembangkan skill dan passion secara produktif dengan menjadi freelance.

Badan Pusat Statistik mencatat, ada lebih dari 30 juta orang di Indonesia yang bekerja paruh waktu.

Bahkan, banyak dari milenial dan gen z yang lebih suka menjadi freelance ketimbang karyawan full time karena sejalan dengan gaya hidup generasi muda yang kreatif dan independen.

Freelance pun menawarkan fleksibilitas lebih dalam bekerja, bahkan bisa dilakukan dengan modal smartphone!

Simak 5 ide freelance bermodal smartphone berikut yang bisa kamu coba:

1. Content Writing

Sahabat NOVA perlu memiliki kemampuan menulis dengan tata bahasa yang baik dan benar, kreatif mencari topik tulisan, hingga kedisiplinan tinggi untuk bekerja sesuai tenggat waktu.

Untuk menjadi freelance content writer, kamu bisa menemukan lowongan dari badan usaha atau lembaga yang sedang membangun blog, menjadi penulis di platform penyedia jasa penulis artikel, upload profil di platform seperti freelancer.com atau Fiverr untuk mendapat tawaran freelance, hingga membuat blog sendiri.

Kamu bisa menjadi freelance content writer dan menyelesaikan tulisan langsung bermodal ponsel yang dibekali kemampuan multitasking yang baik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm