Sekda Babel Membuka Acara Peningkatan Minat Kegemaran Dan Budaya Baca Melalui Literasi Keluarga
Sekda Babel Membuka Acara Peningkatan Minat Kegemaran Dan Budaya Baca Melalui Literasi Keluarga ( Humas Pemprov Babel)

Sekda Babel Membuka Acara Peningkatan Minat Kegemaran Dan Budaya Baca Melalui Literasi Keluarga

6 Juli 2022 16:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekda Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Naziarto menghadiri acara Peningkatan Minat Kegemaran Dan Budaya Baca Melalui Literasi Keluarga Dari Program Bunda Literasi Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Hotel Soll Marina Bangka Tengah. Rabu (6/6/2022).

Sekda Babel, Naziarto dalam sambutannya mengutarakan bahwa kegemaran membaca perlu dimulai dari tingkat keluarga, karena dari keluargalah proses pendidikan baik langsung maupun tak langsung diperoleh.

Disamping itu, menurutnya literasi juga sebagai pembuka cakrawala dunia untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Tentunya generasi muda tersebut harus membekali diri dengan keterampilan dan kompetensi pengetahuan, serta kemampuan berkomunikasi yang baik, sehingga menciptakan generasi yang cerdas dan memiliki daya pikir yang kritis.

Sehingga langkah strategis yang perlu dilakukan Bunda Literasi adalah sebagai motivator, inspirator, fasilitator, inovator, mediator, dan komunikator bagi masyarakat dalam aspek minat baca dan kegemaran membaca.

"Kehadiran Bunda Literasi diharapkan dapat mendukung berbagai kegiatan literasi di Kep Babel, karena penguasaan literasi merupakan indikator penting untuk meningkatkan prestasi generasi muda dalam meraih kesuksesan," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm