Saat tubuh mengalami sakit, kita dianjurkan untuk banyak makan makanan bergizi. Ternyata makanan bisa membantu proses pemulihan.
Saat tubuh mengalami sakit, kita dianjurkan untuk banyak makan makanan bergizi. Ternyata makanan bisa membantu proses pemulihan. ( )

Ternyata Ini Alasannya,Mengapa Kita Harus Banyak Makan saat Sakit?

6 Juli 2022 16:53 WIB

Bangkasonora.ID - Teman-teman, apakah saat kamu sedang sakit, dokter sering menyarankan kamu untuk makan yang banyak? 

Meskipun saat sakit, lidah kita terasa pahit, kita tetap harus memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi dengan makan. 

Sebenarnya, ada penjelasan dan alasan yang masuk akal kenapa kita harus tetap mengonsumsi makanan saat mengalami sakit. 

Yuk, cari tahu penjelasannya dari fakta-fakta berikut ini!

Apa yang Terjadi saat Kita Sakit?

Proses pemulihan seseorang yang sedang sakit ternyata dibantu dengan makanan yang dikonsumsi, lo, teman-teman. 

Dilansir dari Science Alert, para peneliti menemukan suatu hubungan antara makanan yang dikonsumsi dan waktu pemulihan pada seseorang yang sakit. 

Proses pemulihan kita berbeda dengan hewan. Jika hewan sakit, biasanya mereka akan berpuasa selama waktu tertentu, agar metabolismenya lancar. 

Pada kondisi tertentu, misalnya keracunan, kita juga tidak diperkenankan mengonsumsi apapun. Sebab, makan saat keracunan justru bisa berakibat buruk untuk tubuh. 

Lalu, bagaimana tubuh manusia merespons infeksi? Ada dua jenis infeksi yang terjadi pada manusia, yaitu infeksi virus dan bakteri. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm