My Chemical Romance
My Chemical Romance ( )

Wah! Sekelas My Chemical Romance Ternyata Pernah Nerima Bantuan Keuangan

11 Juli 2022 12:34 WIB

SonoraBangka.ID - Dua tahun lalu saat pandemi masih memenjarakan seluruh dunia, banyak jadwal tur sejumlah band rock dan metal ternama yang tertunda.

Dari persoalan itu beberapa dari mereka ternyata menerima bantuan keuangan dari Paycheck Protection Program (PPP), diantaranya Slipknot, Tool, Nickelback, My Chemical Romance, dan masih banyak lagi.

Kepada Rolling Stone, MCR jelasin alasan mereka ngambil pinjaman dari PPP itu untuk menghadapi situasi di mana tur mereka yang ditunda.

"Kayak kebanyakan tur lain yang harusnya berjalan tahun ini, tur dunia MCR dibatalkan. MCR nerima uang PPP untuk mastiin kru kita didanai di masa-masa yang nggak pasti ini sampai kita bisa keluar dan gerak lagi," jelas Gerard Way.

"Kita berterima kasih banget kepada orang-orang yang berperan dan berdedikasi untuk hal ini, dan uang itu bener-bener ngebantu para kru untuk diri mereka dan keluarga mereka," tambahnya.

 Dalam laporan yang diberikan oleh Departemen Keuangan AS, terungkap kalo sejumlah band di antara perusahaan itu menerima bantuan dari stimulus program.

Dikutip dari Loudwire, sebanyak $660 miliar diberikan dalam bentuk pinjaman kepada 600.000 perusahaan, yang beberapa di antaranya itu adalah band. Semua bisnis yang tercantum dalam laporan menerima pinjaman minimal $150,000 untuk membantu karyawan mereka, dan sebagian besar band yang tertera juga berada di kisaran $150.000 hingga $350,000.

Tahun ini, masa di mana angka kasus dari pandemi udah agak menurun, beberapa band termasuk MCR juga udah menjadwalkan ulang tur yang tertunda. Melalui website mychemicalromance sendiri, tur mereka dijadwalkan ulang pada 20 Agustus 2022 di Oklahoma City, hingga berakhir pada 29 Oktober di Las Vegas dalam When We Were Young Festival!

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm