Ilustrasi jus nanas yang baik untuk pencernaan setelah makan daging.
Ilustrasi jus nanas yang baik untuk pencernaan setelah makan daging. ( SHUTTERSTOCK/ITUMMY)

Lancarkan Pencernaan Usai Makan Dahing, Berikut Resep Jus Nanas Mangga

11 Juli 2022 14:34 WIB

SonoraBangka.id - Makan terlalu banyak olahan daging kurban tanpa diimbngi sayur dan buah memungkinkan perut begah atau konstipasi. Mengonsumsi nanas dapat membantu mencegah perut begah. Melansir Webmd.com, nanas mengandung enzim bromelain yang dapat memecah protein di dalam usus sehingga membantu mengurani sembelit, kembung, dan penumpukan gas. Selain itu, bromelain juga memiliki sifat antibakteri yang dapat melindungi usus dari bakteri penyebab diare seperti E.coli. Ikuti cara membuat jus nanas campur mangga dari Food Network berikut.

Resep jus nanas dan mangga

Bahan jus

1 buah mangga, kupas, potong

330 gram nanas potong

2 buah jeruk nipis besar, peras airnya

1 sdm biji chia (opsional)

Cara membuat jus nanas dan mangga

1. Siapkan blender. Masukkan nanas, mangga, dan air jeruk nipis. Haluskan. Tuang jus ke dalam gelas saji. Beri biji chia dan es batu jika suka.

2. Biarkan selama lima menit sampai biji chia mengembang. Minum selagi dingin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Jus Nanas dan Mangga, Lancarkan Pencernan Usai Makan Daging", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/10/210600875/resep-jus-nanas-dan-mangga-lancarkan-pencernan-usai-makan-daging.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm