Jessica Iskandar dan Nathalie Holscher(YouTube Jessica Iskandar)
Jessica Iskandar dan Nathalie Holscher(YouTube Jessica Iskandar) ( )

Jessica Iskandar Sebut Kesulitan Vincent Menjadi Ayah Sambung, Saat Curhat ke Nathalie Holscher

15 Juli 2022 07:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktris Jessica Iskandar bicara soal tantangan suaminya, Vincent Verhaag sebagai ayah sambung putranya, El Barack, di awal-awal pernikahan. 

Jessica awalnya tidak tahu jika terkadang apa yang dilakukan putranya dapat menyakiti hati Vincent.

Seperti saat  El Barack tiba-tiba menyebut Vincent sebagai ayah terburuk di depan Jessica, namun Jessica menganggap hal itu wajar dan tidak langsung menegur El.

"Aku ngerasa anak aku harus aku lindungi, harus aku jaga, pokoknya enggak bleh dimarahin, karena aku ngerasa aku ngegedein dia dari awal," ujar Jesscia dikutip dari YouTube Jessica Iskandar.

"Misal El ngelakuin sesuatu yang bikin Vincent enggak enak, kadang aku tuh gelap mata, 'ah enggak apa-apa, anak kecil,' padahal itu bisa menyakiti hati Vincent," katanya.

Sementara di sisi lain, Vincent juga tidak bisa menegur langsung El Barack karena posisinya sebagai ayah sambung mungkin hanya akan membuat El semakin meremehkan dan tidak mendengar teguran Vincent. 

"Karena kalau Vincent yang ngasih tahu takutnya El Barack tersinggung," kata Nathalie Holscher. 

"Iya. Nanti ujung-ujungnya El Barack ngomong 'You're not my Daddy, kamu enggak pantas ngomong kayak gitu, kalau mamaku yang ngomong aku baru dengerin,' enggak enak juga kalau sampai itu terjadi kan," lanjut  Jessica.

Persoalan seperti ini dulunya sempat membuat Jessica sering bertengkar dengan Vincent. Sampai akhirnya Jessica menyadari kesalahannya. "Anak itu emang lucu, tapi kalau emang enggak sopan ya harus kita kasih tahu, dari situ aku sadar," ujar Jessica.

"Aku sebagai ibunya harus turun tangan, aku harus kasih tahu supaya El Barack enggak lakuin itu sama Vincent, dari situ aku sadar susah juga jadi ayah sambung," tambahnya.

Sejak saat itu, Jessica memilih untuk ikut andil menegur El Barack lantaran bagaimanapun dia adalah ibu kandung El Barack.

"Dia pasti ada rasa enggak enaknya (negur) karena enggak enak sama aku juga, dan enggak mau El Barack jadi tersinggung, sekarang sih udah ngerti," kata Jessica. Mendengar cerita Jessica, Nathalie membenarkan cara pandang dan sikap Jessica yang bisa jadi penengah antara anak dan suaminya.

"Memang harus ada andilnya," ujar  Nathalie. "Mungkin aku awalnya cuek, kalau enggak suka ngomong aja baik-baik, tapi itu enggak menyelesaikan masalah, karena posisinya enggak bisa kayak gitu, harus aku,"tutur  Jessica. Menurut Jessice, jika bukan dia yang menegur El, bisa jadi putranya bersikap lebih bandel.

"Karena aku yang kandung sebenarnya yang harus menegur, yang harus ngasih tahu, kalau bukan aku, kalau si Vincent, bisa jadi El lebih bandel," tambah Jessica.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Curhat ke Nathalie Holscher, Jessica Iskandar Ungkap Kesulitan Vincent Jadi Ayah Sambung", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/15/070000166/curhat-ke-nathalie-holscher-jessica-iskandar-ungkap-kesulitan-vincent-jadi?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm