Jasuke buatan Foodplace.
Jasuke buatan Foodplace. ( DOK. KOMPAS.COM/ RIZKI M FAUZAN)

Cuma 3 Langkah Masak, Berikut Cara Membuat Jasuke Lumer Dan Creamy

18 Juli 2022 15:46 WIB

SonoraBangka.id - Jagung susu keju atau lebih umum disebut jasuke ialah jajanan kaki lima bercita rasa manis yang kerap ditemui di pasaran. Sesuai dengan namanya, jajanan ini dibuat dari campuran jagung pipil rebus, parutan keju, dan susu.  Perpaduan keju parut yang diaduk bersama susu dan kental manis menciptakan rasa creamy saat menyantapnya. Laman instagram @My. Foodplace membagikan cara membuat jasuke simpel yang bisa kamu coba bikin di rumah.

Resep jasuke

Bahan jasuke:

3 buah jagung (pipil)

100 gram kaju (parut)

2 sendok makan susu bubuk

300 mililiter susu cair

2 sendok makan kental manis

2 sendok makan mentega

70 gram tepung tapioka


Cara membuat jasuke:

1. Rebus jagung di dalam air munggunakan api sedang hingga jagung empuk, setelah itu angkat dan tiriskan. Di dalam panci terpisah campur keju parut, susu bubuk, dan susu cair, lalu aduk hingga rata. 

2. Masukkan kental manis, mentega, dan tepung tapioka, lalu aduk kembali hingga rata. Setelah itu masukkan jagung rebus dan aduk hingga semua bagian jagung dilapisi adonan.

3. Tuang adonan jasuke ke dalam wadah, lalu beri taburan keju parut sebagai topping.  Bakar topping keju menggunakan torch dan sajikan selagi hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Jasuke Lumer dan Creamy, Cuma 3 Langkah Masak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/18/141706875/resep-jasuke-lumer-dan-creamy-cuma-3-langkah-masak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm