Ilustrasi bola tahu kornet.
Ilustrasi bola tahu kornet. ( Dok. Sajian Sedap)

Ide Bekal Untuk Anak Sekolah, Berikut Cara Membuat Bola Tahu Kornet

19 Juli 2022 16:50 WIB

SonoraBangka.id - Bekal sekolah anak semakin jadi perhatian orangtua saat anak memulai pembelajaran di sekolah pada masa pandemi. Kamu bisa membuat bekal sekolah anak praktis, dengan cara memilih bahan sederhana dan menyicil prosesnya saat malam.  Esok hari, sebelum anak berangkat sekolah, masak tahap akhir dan tata makanan di kotak makan. Simak resep bola tahu kornet dari Sajian Sedap untuk bekal sekolah anak. 

Resep bola tahu kornet

Bahan: 

300 gram tahu cina, dikukus dan dihaluskan

50 gram kornet sapi

2 batang kucai, diiris halus

1 butir telur

1 1/4 sendok teh garam

1/2 sendok teh merica bubuk

1/4 sendok teh gula pasir

1 sendok makan tepung sagu

Cara membuat bola tahu kornet: 

1. Aduk rata tahu, kucai, kirnet, garam, merica, gula, dan tepung sagu.

2. Panaskan minyak goreng. Sendokkan adonan bola tahu berbentuk bulat, lalu goreng sampai cokelat keemasan. Tiriskan minyaknya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Bekal Sekolah Anak, Bola Tahu Kornet yang Mudah Buatnya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/18/193600775/resep-bekal-sekolah-anak-bola-tahu-kornet-yang-mudah-buatnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm