Logo Netflix
Logo Netflix ( Netflix)

Dalam Waktu 3 Bulan, Netflix Kehilangan Hampir 1 Juta Subscribers!

21 Juli 2022 12:35 WIB

SonoraBangka.ID Menjadi salah satu platform streaming paling sukses, Netflix mengungkap kalo perusahaannya kehilangan hampir 1 juta subscriber dalam waktu tiga bulan!

Menilik sejarahnya, di tahun 1998 konsumen membayar tagihan bulanan yang relatif rendah kepada Netflix agar dapat bisa menikmati DVD secara unlimited dan dikirim ke rumah lewat amplop merah.

Semenjak itu, Netflix telah menjelma menjadi raksasa streaming dan meluncurkan banyak original series yang memenangkan banyak award.

Sejak 2014, perusahaan ini telah menambah harga langganan selama beberapa kali. Untuk saat ini, Netflix  jadi platform streaming dengan harga termahal dibandingkan kompetitornya seperti HBO Max, Disney+, dan Prime Video. 

Melansir dari IndieWire, Netflix kehilangan 200.000 subscriber di awal 2022 dan sempat melakukan PHK masal kepada 150 karyawannya karena anjloknya subscriber dan pemotongan budget.

Sekarang, perusahaan telah kehilangan subscriber dalam jumlah besar tepatnya sekitar 970.000 pelanggan dalam kurun waktu 3 bulan. 

  Namun, kehilangan ini dianggap lebih baik dari yang mereka prediksi. Netflix memperkirakan akan kehilangan 2 juta subscriber sebelumnya.

Saat ini, Netflix memiliki rencana untuk memperbaiki blunder yang membuat mereka kehilangan banyak subscriber dengan mempertimbangkan partnership bersama Microsoft untuk meluncurkan rencana platform dengan biaya rendah dan ramah iklan.

(*)

 
 
 
  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm