Ilustrasi lantai
Ilustrasi lantai ( SHUTTERSTOCK/REDPIXEL.PL )

Mau Lantai yang Aman dan Ramah Lingkungan? Ini Tipsnya, Jangan Salah!

23 Juli 2022 11:05 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu yang punya peranan penting dalam sebuah rumah adalah lantai.

Oleh karena itu, pemilihan lantai tentu harus benar-benar diperhatikan  

Salah satu yang paling penting adalah pemilihan material. Poin ini menjadi hal yang wajib diperhatikan.

Sebab, dengan material yang aman, penghuni rumah juga pasti akan merasaan kenyamanan. Hal inilah yang ditawarkan oleh Rona melalui produk lantai SPC (Stone Plastic Composite).

Lantai SPC ini adalah produk yang mengekstrusi bahan dasar PVC dengan ekstruder yang dikombinasikan dengan T-die.

Menurut National Sales Director Rona Budiyanto Tjandra, lantai SPC dari Rona dikembangkan dengan teknologi tinggi.

Material yang digunakan sangat aman dan tidak mengandung zat berbahaya seperti logam berat, ftalat, methanol sehingga ramah terhadap lingkungan. 

Produk SPC dari Rona ini dikembangkan sesuai dengan kebijakan nasional pembangunan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Budiyanto Tjandra dalam rilisnya.

Produk lantai SPC Rona ini juga memiliki ketahanan yang baik. Produk ini tetap kuat meski dipaku, digergaji ataupun di bor. Ketahanan terhadap api juga tinggi tapi juga tidak menghasilkan gas beracun. 

Selain itu juga tahan air dan tahan lembab, anti-serangga, anti rayap, secara efektif menghilangkan gangguan hama dalam jangka Panjang.

Di samping materi yang digunakan, hal lain yang wajib diperhatikan saat memilih lantai adalah cara pemasangannya. Dengan cara pasang yang sederhana tentunya pengguna pun menjadi lebih hemat.  

“Instalasinya sederhana, tidak perlu lem dan tidak diperlukan teknologi yang rumit, sehingga bisa menghemat waktu dan biaya pemasangan SPC ini,” tambah Budiyanto.

Lebih lanjut, cara perawatan juga tidak boleh dihiraukan. Sebelum menentukan pilihan lantai apa yang cocok untuk ruangan, ada baiknya Anda juga wajib memerhatikan bagaimana cara perawatannya nanti.

Nah, Rona melalui produk SPC ini juga bisa menjadi pilihan Sahabat NOVA. Perawatannya mudah karena cukup dibersihkan dengan lap pembersih sehingga mampu menghemat biaya perbaikan dan pemeliharaan.

Karenanya, hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian Anda sebagai pemilik rumah. 

Jadi, selain berbagai kelebihan tersebut, Rona SPC ini juga menawarkan berbagai pilihan desain dan warna.

Artikel ini telah terbit di https://nova.grid.id/read/053384979/jangan-sampai-salah-ini-tips-memilih-lantai-yang-aman-dan-ramah-lingkungan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm