Meningkatkan kinerja otak bisa dilakukan dengan beberapa menu makan yang sehat.
Meningkatkan kinerja otak bisa dilakukan dengan beberapa menu makan yang sehat. ( )

6 Makanan dan Minuman yang Tingkatkan Kerja Otak,Agar Tak Jadi Pelupa

30 Juli 2022 06:20 WIB

Bangkasonora.ID - Ada banyak jenis makanan dan minuman dengan berbagai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Namun hanya beberapa jenis kandungan nutrisi saja yang akan memberikan dampak baik untuk kinerja otak.

Otak adalah organ yang berperan penting sebagai pusat kendali tubuh dan menyusun sistem saraf pusat.

Selain itu, otak juga menjadi tempat berbagai memori tersimpan. Karena itu, bila teman-teman jadi pelupa, bisa jadi otak sedang dalam kondisi kekurangan nutrisi.

Untuk meningkatkan kinerja otak, teman-teman bisa menambah beberapa nutrisi seperti vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, omega-3 dan lain sebagainya yang baik untuk otak.

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang miliki banyak nutrisi penting untuk otak.

Makanan dan Minuman yang Tingkatkan Kerja Otak

1. Ikan

Ikan adalah salah satu jenis makanan yang bisa berikan banyak dampak baik pada otak karena adanya banyak kandungan lemak omega-3.

Otak adalah organ yang terdiri dari lemak sebanyak 60 persen. Jadi lemak omega-3 yang dari makanan akan membantu membangun sel saraf di otak dan berperan dalam proses belajar hingga mengingat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm