Ilustrasi sambal goreng terong.
Ilustrasi sambal goreng terong. ( DOK.SHUTTERSTOCK/skpict)

Pakai Bahan Yang Mudah Dan Murah, Berikut Resep Sambal Goreng Terong

31 Juli 2022 07:36 WIB

SonoraBangka.id - Terong ungu bukan hanya enak dihidangkan dengan cara digoreng. Namun juga enak diolah dengan bumbu sambal goreng.  Pada resep sambal goreng terong ini menggunakan bahan murah dan mudah. Sebelum diolah, goreng dulu terong hingga matang dan campurkan dengan bumbu sambal.  Dalam buku "25 Resep Sambal Goreng Sayuran" (2013) oleh Dapur Kirana terbitan PT Gramedia Pustaka Utama memuat resep sambal goreng terong yang bisa kamu ikuti. 
Resep sambal goreng terong

Bahan

5 buah terong ungu, potong-potong

5 butir bawang merah 

4 siung bawang putih

10 buah cabai merah 

2 buah tomat

2 helai daun salam 

1 ruas jahe 1 sdt gula pasir

Garam secukupnya

Cara membuat sambal goreng terong

1. Goreng terong sampai agak kecoklatan, tiriskan. Haluskan semua bumbu sambal goreng, tumis hingga harum, dan masukkan terong ungu goreng ke dalamnya. 

2. Tambahkan gula dan garam, koreksi rasa, dan hidangkan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sambal Goreng Terong Ungu, Lauk Makan Super Praktis", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/27/111300075/resep-sambal-goreng-terong-ungu-lauk-makan-super-praktis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm