Ilustrasi biji kopi. Biji kopi diyakini dapat membawa keberuntungan dan mengusir energi buruk menurut Feng Shui. (SHUTTERSTOCK/JCOMP)
Ilustrasi biji kopi. Biji kopi diyakini dapat membawa keberuntungan dan mengusir energi buruk menurut Feng Shui. (SHUTTERSTOCK/JCOMP) ( KOMPAS.COM)

Manfaat Biji Kopi Berdasarkan Feng Shui, Bawa Hoki dan Usir Energi Buruk

31 Juli 2022 17:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang telah digunakan selama lebih dari 3.000 tahun. Feng shui digunakan untuk menyeimbangkan energi kehidupan guna mencapai kekayaan, keberuntungan, dan kesehatan yang baik.

Salah satu benda yang dapat digunakan untuk meningkatkan keberuntungan dan kesehatan adalah biji kopi.

Dikutip dari Feng Shui Tricks, Sabtu (30/7/2022), menurut feng shui, biji kopi membawa energi Yang Chi. Ini berarti bahwa biji kopi cukup kuat untuk membersihkan udara dari energi negatif di ruang yang tidak memiliki akses ke udara segar.

Bila Anda memiliki ruangan di rumah atau ruang kantor yang tidak memiliki jendela, maka udara dan energi yang stagnan mungkin ada di dalamnya.

Untuk menetralisir area dan menciptakan suasana yang menyegarkan, maka biji kopi dapat digunakan untuk tujuan ini.

Biji kopi tidak cuma mendorong perasaan bahagia, tetapi juga mengangkat nuansa yang membosankan dan tertutup. Biji kopi tidak mahal untuk digunakan, dapat ditemukan di toko mana pun, dan cukup fleksibel untuk digunakan dalam berbagai cara.

Cara menggunakan biji kopi menurut feng shui

Biji kopi dalam feng shui dapat ditempatkan di berbagai area rumah. Berikut adalah bagaimana Anda dapat menggunakan biji kopi.

Pertama, masukkan biji kopi yang harum ke dalam mangkuk dan letakkan di tengah ruang tamu. Menempatkannya di dalam mangkuk kristal dapat lebih meningkatkan manfaatnya.

Kedua, beli biji kopi dan giling untuk membuat kopi. Ini membantu melepaskan aroma kopi yang kuat yang dapat menemukan jalannya ke setiap sudut rumah.

Ketiga, berinvestasilah dalam diffuser udara komersial dengan aroma biji kopi. Lilin beraroma kopi juga mengandung unsur api.

Ini bekerja sangat baik dalam menghilangkan energi negatif. Penempatan lilin yang ideal adalah di bagian selatan dan timur laut rumah.

Cara lainnya, daur ulang bubuk biji kopi bekas. Tambahkan ke kompos atau gunakan untuk lulur tubuh dan menghilangkan kulit mati.

Kalau aroma biji kopi berkurang, pastikan untuk membuangnya dan menggantinya dengan biji kopi yang baru dan harum. Ini dapat membantu menjaga manfaat biji kopi dalam feng shui tetap hidup dan berkembang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Manfaat Biji Kopi Menurut Feng Shui, Bawa Hoki dan Usir Energi Buruk", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/07/30/223800476/manfaat-biji-kopi-menurut-feng-shui-bawa-hoki-dan-usir-energi-buruk?page=all#page2.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm