( Istimewa)

Plt Ketua DPRD Babel Hadiri Paripurna Istimewa HUT Kota Koba Ke-168

3 Agustus 2022 09:44 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Plt Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Adet Mastur menghadiri dan mengikuti rapat paripurna istimewa memperingati hari jadi kota koba ke -168 tahun 2022, di ruang rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah, Senin (01/08/2022).

Rapat Paripurna istimewa memperingati hari jadi kota koba ke -168 tahun 2022 langsung dipimpin ketua DPRD Bangka tengah Me Hoa, Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah dan dihadiri langsung Plt Ketua DPRD Babel Adet Mastur, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Pj Gubernur Babel yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Yunan Helmi.

Adet Mastur mengatakan, ucapan selamat Dirgahayu kota koba ke -168 tahun dan berharap kota koba semakin maju dan sejahtera.

"Selamat Dirgahayu kota koba ke -168, semoga kota koba terus berkembang baik dari sisi pembangunannya semakin maju dan rakyatnya semakin sejahteraucap Adet Mastur.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa, menjelaskan, penetapan hari jadi kota koba pada tanggal 1 Agustus, telah ditetapkan dalam Peraturan daerah (Perda) kabupaten Bangka Tengah no 5 tahun 2007, Perda tersebut ditetapkan hari jadi kota koba pada tanggal 1 Agustus 1854.

"Dengan prosesi hari jadi yang kita laksanakan hari ini adalah sebuah ikhtiar untuk menyatakan bahwa kita bukanlah generasi yang durhaka pada sejarah. Kita adalah bagian dari sebuah generasi yang memiliki rasa hormat terhadap apa yang telah dilakukan para pengdahulu kita", ujarnya, saat memimpin rapat paripurna istimewa.

Selain itu, katanya, memperingati hari jadi kota koba bukanlah sekedar bergembira atau sekedar melakukan kegiatan seremonial, tetapi harus dijadikan sebagai momentum strategis untuk melakukan kilas balik kegiatan pembangunan yang telah dilakukan dan untuk merencanakan peningkatan pembangunan di masa yang akan datang.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh elemen dan pihak untuk terus meningkatkan kerjasama yang baik didalam menggali dan mencari potensi daerah yang dapat terus dikembangkan, didalam menggerakkan roda pembangunan daerah, sehingga terwujudnya peningkatan pembangunan, perekonomian dan kemakmuran masyarakat.

"Dengan momentum HUT ke 168 kota koba, Seluruh elemen masyarakat yang ada dikabupaten Bangka Tengah untuk dapat memberikan kontribusi yang maksimal, saling bersinergi disetiap kegiatan pembangunan. Sehingga cita-cita mempercepat upaya kesejahteraan masyarakat dapat benar-benar terwujud", harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bateng, Algafry Rahman, mengatakan tanggal 1 Agustus 1854 adalah momentum dan hari yang bersejarah yakni hari jadinya kota koba.

Dalam rangka mewujudkan visi misi yang strategis, melalui program pembangunan yang dilakukan disegala bidang telah mengalami perubahan dan kemajuan dari waktu ke waktu. Seiring perkembangan kemajuan pembangunan di masyarakat, sebagaimana tema peringatan hari jadi kota koba tahun ini adalah "Tenar dan hebat kota ku".

"Mari sama-sama kita kemas momen ini dengan semangat kebersamaan, kita tingkatkan produktifas dan kualitas kebangsaan yang berbudaya menuju kota koba sebagai ibukota kabupaten yang lebih baik lagi. Dalam mewujudkan cita-cita leluhur dalam mengisi pembangunan guna tercapainya kabupaten Bangka Tengah yang semakin unggul", harapnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm