Mendali emas pertama Indonesia ASEAN Para Games 2022, datang dari tim bulu tangkis putra setelah Indonesia menang 3-0 atas Thailand dan berhak meraih medali emas sesuai target. Pertandingan berlangsung di UMS Edutorium, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/7/2022) sore.
Mendali emas pertama Indonesia ASEAN Para Games 2022, datang dari tim bulu tangkis putra setelah Indonesia menang 3-0 atas Thailand dan berhak meraih medali emas sesuai target. Pertandingan berlangsung di UMS Edutorium, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/7/2022) sore. ( KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)

Tim Para Badminton Indonesia Sumbang 13 Emas di ASEAN Para Games 2022

6 Agustus 2022 09:23 WIB

SonoraBangka.id - Pada gelaran ASEAN Para Games 2022, penampilan gemilang dipersembahkan kontingen para badminton Indonesia.

Di hari terakhir ajang ASEAN Para Games 2022 yang digelar Jumat (5/8/2022) di Edutorium UMS, Solo, tim Indonesia kembali menyumbang medali emas.

Medali emas hari ini dipersembahkan oleh tim ganda putri SL3-SU5 Qonitah Ikhtiar/Warining Rahayu, tunggal putri SL3+4 Khalimatus Sadiyah, Ganda putra SL3-4 Dwiyoko/Fredy Setiawan, dan masih banyak lagi.

Perolehan medali emas tersebut menambah pundi-pundi medali yang didapat oleh tim para badminton Indonesia di ASEAN Para Games 2022 ini.

Bahkan, capaian membanggakan dari tim para badminton Indonesia ini telah melebihi target yang awalnya diberikan.

Diketahui, tim para badminton Indonesia mendapat target enam medali emas, empat perak, dan empat perunggu.

Tapi siapa sangka, tim para badminton tampil hebat hingga memborong medali dan menjadi juara umum di cabang olahraga ini.

Dheva Anrimusthi dan kawan-kawan berhasil panen medali dan menorehkan prestasi yang begitu membanggakan bagi Indonesia.

Tim para badminton Indonesia berhasil memborong total 13 medali emas, 9 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Di posisi kedua, Thailand menyusul dengan perolehan 3 medali emas, 8 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Sedangkan di posisi ketiga ada tim dari Malaysia dengan perolehan 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Dengan capaian gemilang ini, tim para badminton menjadi salah satu cabor yang berhasil menyumbangkan medali terbanyak dalam ajang ASEAN Para Games 2022.

Nah, selamat ya untuk tim para badminton Indonesia!

Artikel ini telah terbit di https://www.parapuan.co/read/533412899/panen-medali-tim-para-badminton-indonesia-sumbang-13-emas-di-asean-para-games-2022?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm