Pekerjaan paling dibutuhkan di masa depan.
Pekerjaan paling dibutuhkan di masa depan. ( Computer photo created by pressfoto)

Punya Prospek, Ini 5 Pekerjaan Paling Dibutuhkan di Industri Teknologi

9 Agustus 2022 13:24 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya, perusahaan akan fokus mencari talenta untuk mengisi posisi yang paling dibutuhkan.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, berbagai perusahaan pun membutuhkan banyak talenta baru yang memiliki keterampilan di bidang teknologi.

Menurut laporan dari Robert Half Technology pada tahun 2021 lalu, sejumlah pekerjaan di bidang teknologi yang paling dibutuhkan fokus pada data dan keamanan.

Selain prospeknya yang menjanjikan, pekerjaan-pekerjaan tersebut biasanya juga dilengkapi dengan berbagai tawaran menarik.

Perusahaan teknologi sering kali menawarkan gaji kompetitif, bonus, jam kerja fleksibel, sampai benefit lainnya.

Menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang jatuh besok, Rabu (10/8/2022), berikut ini berbagai pekerjaan paling dibutuhkan di industri teknologi, dikutip dari CIO.

1. Database Administrator and Architect

Database administrator atau architect merupakan pekerjaan yang bertanggung jawab untuk membangun dan menjaga perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola database.

Posisi ini juga harus bisa memastikan data bisa diakses oleh mereka yang membutuhkannya.

Architect biasanya fokus pada merancang dan membangun database, sedangkan administrator fokus pada pengoperasian sistemnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm