Ilustrasi meletakkan tanaman hias di rak. (FREEPIK/RAWPIXEL.COM)
Ilustrasi meletakkan tanaman hias di rak. (FREEPIK/RAWPIXEL.COM) ( KOMPAS.COM)

5 Tanaman yang Membawa Energi Buruk di Dalam Rumah Berdasarkan Feng Shui

9 Agustus 2022 22:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah seni Tiongkok kuno atau ilmu lingkungan yang bertujuan untuk memanfaatkan dan memanfaatkan energi positif pada orang dan ruang mereka.

Walaupun beberapa orang menganggapnya sebagai takhayul dan mitos, banyak yang masih menggunakan sistem ini dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Dalam beberapa praktik feng shui, orang percaya bahwa tanaman juga memainkan peran penting dalam menciptakan ruang yang seimbang dan harmonis.

Misalnya, tanaman keberuntungan membawa hal positif ke dalam hidup Anda. Sebaliknya, ada juga tanaman pembawa sial yang dapat menyebabkan malapetaka dan tantangan dalam hidup.

Dilansir Feng Shui Beginner, Selasa (9/8/2022), berikut beberapa tanaman yang membawa energi negatif di dalam rumah. 

1. Tanaman berduri atau berdaun runcing

Dalam kebanyakan kasus, tanaman membawa energi positif ke rumah Anda, tetapi tanaman yang runcing dan berduri, seperti kaktus, adalah pengecualian. Kaktus memiliki duri tajam dan runcing yang menyerupai panah racun yang menembak ke sekeliling atau diarahkan ke seseorang.

Oleh karena itu kita tidak boleh menempatkan kaktus di ruang tamu atau kamar tidur. 

Selain feng shui, tanaman semacam itu juga menimbulkan masalah keamanan karena dapat menyebabkan cedera dengan ujungnya yang tajam, terutama di rumah dengan anak kecil.

2. Tanaman merambat atau panjat

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm