Teaser Samsung Unpacked 2022
Teaser Samsung Unpacked 2022 ( Samsung)

Galaxy Unpacked Digelar, Ini Gadget Baru Samsung yang Bakal Meluncur

10 Agustus 2022 09:34 WIB

SonoraBangka.ID - Acara tahunan Samsung bertajuk "Galaxy Unpacked" dipastikan berlangsung pada 10 Agustus. Dalam gelaran ini, Samsung akan meluncurkan sejumlah produk baru termasuk smartphone lipat, smartwatch, tablet, atau produk lainnya.

Untuk Galaxy Unpacked yang bakal digelar 10 Agustus, Samsung akan memperkenalkan smartphone lipat baru, sebagaimana teaser yang dibagikan perusahaan. Namun perusahaan asal Korea Selatan itu tak merinci seri ponsel lipat generasi baru tersebut dalam teasernya.

Menilik tradisi penamaan perangkat lipat Samsung, konon ponsel lipat itu akan disebut Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4, suksesor dari Galaxy Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 yang dirilis pada tahun lalu.

Bukan smartphone lipat saja, Samsung juga kabarnya akan meluncurkan produk lain, yaitu Galaxy Watch 5 serta Galaxy Buds 2 Pro.

Berikut daftar produk baru Samsung yang bakal dirilis dalam Galaxy Unpacked 10 Agustus nanti.

Galaxy Z Fold 4

Galaxy Z Fold merupakan ponsel lipat yang memiliki layar ekstra luas seperti tablet ketika layarnya dibentangkan. Menurut bocoran terbaru dari SamMobile, desain Galaxy Fold 4 akan sama seperti pendahulunya, Galaxy Z Fold 3.

Dengan kata lain, ponsel ini kemungkinan memiliki layar lipat 7,6 inci dan layar luar 6,2 inci. Berdasarkan bocoran gambar yang sama, ponsel ini akan dilengkapi tiga kamera belakang. Selain itu, ada pula kamera depan yang disematkan pada lubang layar.

Menurut pembocor (tipster) Ice Universe, peningkatan pada Galaxy Z Fold 4 yaitu rasio aspek layarnya yang lebih luas dibanding rasio aspek 5:4 pada pendahulunya.

Bocoran spesifikasi lainnya yaitu pada aspek chipset yang konon menggunakan Snaldragon 8 Plus Gen 1.

Selain itu, kamera ponsel ini kabarnya juga mendapat peningkatan dengan kamera utama beresolusi 50 MP, disertai kamera ultrawide 12 MP, serta telefoto 10 MP. Sebagai pembanding, Galaxy Z Fold 3 pada tahun lalu dibekali kamera utama 12 MP.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm