Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Benarkah Masa Depan Cerah? Ini 6 Tanda Orang Sudah Merdeka Finansial

12 Agustus 2022 13:46 WIB

SonoraBangka.id - Tak bisa dipungkiri, mencapai financial independence atau merdeka finansial menjadi salah satu mimpi banyak orang, termasuk perempuan.

Selain itu, mencapai fase merdeka finansial juga banyak menjadi tujuan keuangan yang ingin dicapai.

Salah satu tanda yang sering kali digunakan seseorang untuk menentukan soal merdeka finansial ini adalah masa depan.

Di mana seseorang yang sudah merdeka secara finansial tidak lagi mencemaskan masa depannya. Hanya saja, ada beragam tanda lain yang menandakan seseorang sudah merdeka secara finansial.

Dikutip dari laman Otoritas Jasa Keuangan (OJK) via PARAPUAN, berikut ini beberapa hal yang menandakan seseorang sudah merdeka secara finansial, apa saja?

1. Tidak Mencemaskan Masa Depan Berkat Investasi

Kawan Puan, menabung dan membiarkan uang mengendap di tabungan hanya akan membuat uang tersebut kalah dengan inflasi yang terus meningkat setiap tahunnya.

Seseorang yang sudah merdeka secara finansial tidak akan mendiamkan uangnya di tabungan, namun akan menginvestasikannya guna memperoleh keuntungan.

Investasi untuk mencapai financial independence bisa dilakukan dalam bentuk apapun, yang terpenting ia bisa memberikan imbal hasil yang lebih tinggi daripada inflasi.

Pengelolaan investasi yang baik bisa membantu kamu merdeka finansial, sebab hasil investasi tersebut bisa dijadikan sebagai penghasilan pasif.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm