Ilustrasi Arem-Arem
Ilustrasi Arem-Arem ( selerasa.com)

Berikut Cara Membuat Arem-Arem Roti Tawar

15 Agustus 2022 18:32 WIB

SonoraBangka.id - Arem-arem adalah makanan yang terbuat dari nasi dengan isian berupa sayuran atau sambal goreng. Arem-arem hampir mirip dengan lemper namun bahan serta isian berbeda, jika lemper terbuat dari beras ketan, sedangkan arem-arem dari beras putih. Namun, isian arem-arem bisa dikreasikan menggunakan ayam atau daging giling seperti lemper. Tumis ayam atau daging dengan sedikit minyak, bersama bumbu seperti bawang bombai, bawang putih, merica, saus tomat, kaldu, dan garam. Selain nasi kamu bisa menggantinya dengan roti tawar sisa, rasanya tetap nikmat. Simak resep arem-arem roti tawar berikut ini, dikutip dari buku "50 Resep Sehat Makanan Lezat Serba Kukus" (2013) karya Tuti Soenardi terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep arem-arem roti tawar

Bahan kulit:

10 lembar roti tawar

100 ml susu cair

1 butir telur ayam

Sedikit garam

Daun pisang untuk membungkus

Bahan isi:

2 sdm minyak untuk menumis

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm