Anggota Paskibraka mengibarkan bendera merah putih saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021).Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Jam Berapa? Ini Jadwal, Lokasi dan Link Live Streaming
Anggota Paskibraka mengibarkan bendera merah putih saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021).Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Jam Berapa? Ini Jadwal, Lokasi dan Link Live Streaming ( Biro Pers Media Setpres/Muchlis Jr )

Dari Kirab Budaya hingga Joget dengan Farel Prayoga, Ini 5 Fakta Menarik Upacara HUT ke-77 RI

17 Agustus 2022 19:49 WIB

SonoraBangka.id - Bertempat di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022), sudah dilakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Upacara ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Digelar di tengah pandemi Covid-19, para tamu undangan wajib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

Walau harus berjalan dengan berbagai protokol khusus, upacara bendera ini digelar dengan meriah.

Kawan Puan ketinggalan siaran langsung upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 RI ini?

Jangan khawatir, PARAPUAN telah merangkum berbagai fakta menarik upacara bendera Hari Kemerdekaan Indonesia. Yuk simak!

1. Rute Bendera Merah Putih dari Monas ke Istana Merdeka

Kawan Puan, salah satu momen unik dari upacara bendera tahun ini adalah adanya penyerahan Teks Prokalamasi dan Bendera Merah Putih dari Monas menuju Istana Merdeka.

Arak-arakan dari Ruang Kemerdekaan Cawan Monas menuju Istana Merdeka pun diiringi dengan prosesi Kirab Budaya.

Penyerahan Teks Proklamasi dan Bendera Sang Saka dilakukan oleh Heru Budi Hartono, Kepala Kesekretariat Kepresidenan kepada Tim Paskibraka Duta Pancasila. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm