Angkat wiper kaca mobil (Ilustrasi Wiper Kaca Mobil)
Angkat wiper kaca mobil (Ilustrasi Wiper Kaca Mobil) ( KOMPAS.COM)

4 Cara Gampang Cegah Serangan Jamur Pada Kaca Mobil

19 Agustus 2022 16:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Bagian Kaca mobil wajib hukumnya untuk dirawat. Kalau, sampai baret, lecet, dan buram, akan sangat menggangu karena menurunkan visibilitas mengemudi. 

Untuk melakukan perawatan kaca mobil, pemilik harus memperhatikan beberapa hal. Bahkan sampai urusan yang sering dianggap sepele.

Menurut Kepala Bengkel Toyota Nasmoco Majapahit Semarang Bambang Sri Haryanto, kaca mobil tetap dirawat agar kondisinya bersih, tidak berjamur, dan visibilitas mengemudi selalu baik. 

Pemilik mobil wajib hukumnya memperhatikan beberapa hal berikut agar kaca mobil tak berjamur, yakni:

Parkir di Tempat Aman

Bambang menjelaskan, parkir di tempat yang teduh dan aman bisa melindungi kaca dan bodi mobil. Sebaliknya, membiarkan mobil di bawah terik matahari bisa membuat kaca berjamur dan cat bodi belang. 

Parkir di dekat pohon juga berbahaya karena getah tanaman bisa bereaksi. Hal tersebut bisa membuat kaca mobil buram. 

"Usahakan kalau parkir pilih tempat yang ada atapnya. Panas matahari bisa berbahaya apalagi mobil baru kehujanan. Jika dibiarkan tanpa dibersihkan akan tumbuh jamur," ucap Bambang, kepada Kompas.com, Kamis (18/8/2022). 

Wiper Fluid Berkualitas

Bambang melanjutkan, perlu diperhatikan sebelum membeli produk wiper fluid, terutama dari komposisi bahan yang digunakan. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm