Pencarian hari kedua oleh Tim Basarnas Babel bersama unsur lainnya saat mencari keberadaan Ahak (64) yang hilang di sekitaran Pantai Palempat, Desa Penyak, Koba, Bangka Tengah, Senin (22/8/2022). (Ist/Basarnas Babel)
Pencarian hari kedua oleh Tim Basarnas Babel bersama unsur lainnya saat mencari keberadaan Ahak (64) yang hilang di sekitaran Pantai Palempat, Desa Penyak, Koba, Bangka Tengah, Senin (22/8/2022). (Ist/Basarnas Babel) ( )

Ahak Menghilang di Pantai Pal Empat Penyak, Diduga Terseret Arus

22 Agustus 2022 21:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Keberadaan Ahak (64), seorang pria paruh baya, kini masih belum ditemukan. Ia dikabarkan menghilang sejak kemarin sore di Kawasan Pantai Pal Empat, Desa Penyak, Koba, Bangka Tengah (Bateng).

Setelah  dilakukan pencarian oleh tim gabungan sejak tadi malam dan dilanjutkan Senin (22/8/2022), mulai Pukul 07.00 WIB hingga menjelang magrib, masih belum membuahkan hasil.

Padahal, Tim Basarnas Babel dibantu oleh tim gabungan lainnya dari Polairud Polres Bateng, Dirpolair, BPBD dan Tagana. Pencarian tim juga dibantu warga setempat, keluarga, kerabat dan lainnya.

Tetapi sayangnya, hingga pukul 17.30 WIB, pencarian terhadap pria yang beralamatkan di Desa Jeruk, Pangkalanbaru itu belum membuahkan hasil.

Rencananya pencarian bakal dilanjutkan kembali besok, Selasa (23/8/2022) mulai Pukul 07.00 WIB.

Komandan Tim (Dantim) Pencarian, Yurizal, Senin (22/8/2022) mengatakan, tim gabungan sudah melakukan penyisiran ke arah selatan dan utara Pantai Pelempat menggunakan perahu karer (rubber boat ) Basarnas.  Luas area pencaria 18 Nm⊃2; dan pola pencarian parallel sweep.

"Selain itu, kami juga telah melakukan pencarian secara visual di sepanjang pantai sejauh tiga km dan tetap tidak membuahkan hasil apapun," kata Yurizal seraya menyebut, berdasarkan keterangan keluarga korban, Ahak mempunyai ciri-ciri bertubuh tinggi kurus.

Sementara itu proses pencarian tak ada kendala yang berarti. Tim dipastikan  menggunakan sejumlah peralatan pendukung, termasuk peralatan bawah air atau underwater device.

"Saat proses pencarian, cuaca cukup cerah dan ketinggian gelombang laut berada dikisaran 0,5-1 meter," ujarnya.

Selanjutnya, tim gabungan kembali menyusun rencana operasi pencarian untuk besok hari.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm