Klepon cake pemenang kontes makanan olahan sagu Sapapua untuk Indonesia dari PT ANJ.
Klepon cake pemenang kontes makanan olahan sagu Sapapua untuk Indonesia dari PT ANJ. ( Dok. PT ANJ)

Berikut Ini Cara Membuat Klepon Cake Sagu

23 Agustus 2022 21:04 WIB

SonoraBangka.id - Kontes resep makanan olahan sagu dari PT ANJ bertema "Sapapua untuk Indonesia" mengumumkan tiga pemenang.  Juata pertama Novi Safitri berhasil mengolah tepung sagu menjadi cake pisang. Juara kedua Ada Rizki dari Semarang mengolah sagu menjadi  klepon cake dan juara ketiga, Citra Dewi dari Medan membuat brownies lumer. Pemenang berhasil mengolah makanan berbahan dasar sagu dicampur dengan bahan pangan lokal lainnya. 

Klepon cake buatan Ada Rizki memiliki nilai kreativitas yang tinggi, mengolah sagu menjadi cake dengan tekstur layaknya kue dengan tepung terigu.  Kue ini juga dapat jadi ide jualan karena memiliki nilai jual tinggi, layaknya kue ulang tahun dari tepung terigu di pasaran. Simak resep klepon cake dari Ada Rizki berikut. 

Resep klepon cake sagu

Bahan:

4 butir telur

100 gr gula pasir

1 sdm emulsifier

200 gr tepung sagu papua

Setengah sdt baking powder

100 gr margarin di cairkan

Pasta pandan secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm