Sony PlayStation 5
Sony PlayStation 5 ( KOMPAS.com)

Harga PS5 di Indonesia Naik, Juga di Negara Lain

26 Agustus 2022 16:21 WIB

SonoraBangka.ID - Harga PlayStation 5 (PS5) di Indonesia dipastikan mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan kondisi ekonomi global yang memaksa Sony melakukan penyesuaian harga. 

Kenaikan harga PS5 di Indonesia diumumkan Sony melalui blog resminya. President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan, mengatakan bahwa harga eceran (SRP) baru untuk konsol game PS5 berlaku untuk beberapa wilayah tertentu.

Di Indonesia, PS5 mengalami kenaikan harga sebesar Rp 900.000 dari harga eceran resmi awal (SRP) yang diumumkan Sony pada Januari 2021 lalu.

Harga terbaru PS5 di Indonesia

  • PS5 Disc Version (standar) - Rp 9.699.000.
  • PS5 Digital Version - Rp 8.199.000.

Sebagai perbandingan, PS5 Disc Version atau PS5 standar awalnya dibanderol dengan harga Rp 8,8 juta. Sedangkan PS5 Digital Version dijual dengan harga eceran resmi sebesar Rp 7,3 juta.

Jim menjelaskan bahwa peningkatan harga ini turut dipengaruhi oleh inflasi global yang cukup tinggi.

Lebih lanjut, kondisi nilai mata uang global yang kian mengkhawatirkan juga menjadi salah satu faktor yang memaksa Sony untuk menaikkan harga konsol PS5.

"Berdasarkan beragam pertimbangan tersebut, SIE telah membuat keputusan sulit dan terpaksa menaikkan harga," jelas Jim, sebagaimana dihimpun dari Blog PlayStation, Kamis (25/8/2022).

Tidak hanya di Indonesia, kenaikan harga PS5 juga terjadi di negara lain di ASEAN, pasar Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA), Asia-Pasifik (APAC), Amerika Latin (LATAM), serta Kanada.

Sejauh ini, Amerika Serikat (NA) merupakan satu-satunya wilayah yang tidak terkena imbas dari kenaikan harga PS5 yang diberlakukan Sony.

Berikut ini adalah daftar harga PS5 di beberapa wilayah lain:

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm