Ilustrasi burung murai.(PIXABAY/Syaibatulhamdi )
Ilustrasi burung murai.(PIXABAY/Syaibatulhamdi ) ( KOMPAS.COM)

Arti Burung Murai Dalam Feng Shui dan Cara Menggunakannya Pada Rumah

1 September 2022 22:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah salah satu praktik Tiongkok kuno yang semakin populer di dunia modern untuk mewujudkan kehidupan yang mendatangkan energi positif di rumah

Secara harafiah, feng shui diterjemahkan menjadi "angin dan air" yang menunjukkan betapa pentingnya lingkungan dalam hidup kita. 

Ruang yang sehat mendukung dan dibutuhkan manusia untuk berkembang sama dengan kita membutuhkan napas dan hidrasi.

Demikian pula, feng shui melihat ke dunia alam untuk ajaran dan wawasan. Salah satu simbol yang bermakna dari alam adalah hewan, tepatnya burung.

Burung telah dianggap sebagai simbol yang bermakna dalam banyak budaya. Berbeda dengan manusia, burung bisa terbang. Karena itu, burung dianggap sebagai koneksi ke surga yang ilahi serta sinyal perubahan musiman lingkungan. 

Simbolisme dan arti burung murai dalam feng shui

Ada banyak jenis burung yang membawa keberuntungan atau hal positif ke kehidupan dan rumah menurut feng shui, salah satunya burung murai.

Dilansir dari The Spruce, Kamis (1/9/2022), burung murai adalah burung kecil, cerdas, dan cerewet. Burung murai biasanya berwarna hitam dan putih, terkadang berwarna biru dan hijau.

Burung ini juga digambarkan dengan leher hitam dan dada putih. Burung murai dapat meniru suara serta tertarik pada benda yang mengkilap dan dikenal mengumpulkan semua jenis barang untuk sarang mereka.

Secara umum, burung murai terkenal (dan umum) di Cina sehingga membuatnya sering menjadi motif seni yang populer. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm