Ilustrasi daging wagyu.
Ilustrasi daging wagyu. ( Dok. Shutterstock/Natalia Lisovskaya)

Bisa Tahan 1 Tahun, Berikut Cara Simpan Daging Wagyu Yang Benar

2 September 2022 21:35 WIB

SonoraBangka.id - Wagyu adalah tipe daging berkualitas tinggi yang keberadaannya saat ini cukup populer di masyarakat, khususnya di restoran yang menyediakan makanan khas Jepang. Ciri khas yang paling umum ditemukan pada daging wagyu yaitu sebaran lemak yang merata, sehingga rasanya lebih empuk dan lembut. Head Chef Central Kitchen di restoran premium bento Hotaru Deli Saukon Faizah mengatakan bahwa penanganan pada daging wagyu  harus dilakukan secara benar supaya daging tidak rusak.  Teknis penanganan pada daging wagyu perlu dimulai dari cara menyimpan daging wagyu yang benar. Simak dua cara menyimpan daging wagyu yang benar di rumah dari Faizah berikut.

1. Vakum kemasan

Daging wagyu segar sebaiknya disimpan di dalam kemasan kedap udara agar tahan lama.  "Kemasan untuk menyimpan wagyu itu sebaiknya divakum, jangan sampai ada bagian yagn bocor. Kalau kemasannya bocor, dagingnya bisa menghitam," kata Faizah saat ditemui oleh Kompas.com di gerai Hotaru Deli pada Rabu (31/8/2022).

2. Simpan di freezer 

Setelah daging wagyu dimasukkan ke dalam kemasan yang sudah divakum, simpan daging di dalam freezer dengan temperatur minus 17 derajat celsius. "Daging wagyu segar yang disimpan di freezer dalam kondisi sudah divakum dengan baik bisa tahan sampai satu tahun," katanya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Cara Simpan Daging Wagyu yang Benar, Bisa Tahan 1 Tahun", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/09/02/181500675/2-cara-simpan-daging-wagyu-yang-benar-bisa-tahan-1-tahun.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm