Ilustrasi pintu masuk rumah berwarna abu-abu(SHUTTERSTOCK/DAVID PAPAZIAN)
Ilustrasi pintu masuk rumah berwarna abu-abu(SHUTTERSTOCK/DAVID PAPAZIAN) ( KOMPAS.COM)

Aturan Feng Shui untuk Pintu Rumah Supaya Mendatangkan Keberuntungan

5 September 2022 19:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pintu memiliki arti khusus dalam feng shui. Praktik kuno asal Tingkok tersebut menggunakan penempatan objek untuk mendorong chi atau energi mengalir dengan bebas.

Karen Kingston, master organizer dan ahli feng shui, mengatakan pintu harus terbuka dengan bebas tanpa kekacauan menghalangi jalan atau beban ekstra padanya. 

Karena itu, pengait yang digantung pada pintu untuk menggantung handuk atau jaket sebenarnya tidak bagus untuk chi yang baik.

Sebab, barang-barang tersebut membebani ayunan alami pintu masuk, yang dapat diterjemahkan menjadi beban dalam hidup Anda.

Begitu pun, sebuah pintu yang tidak dapat terbuka sepenuhnya berarti menghalangi peluang dalam hidup.

Untuk mengatasinya, memperbaiki atau mengganti engsel dapat membantu meningkatkan aliran chi. Selain itu, memindahkan barang-barang, baik yang digantung maupun menghalangi jalan di sekitar pintu, sehingga dapat membuka setidaknya 90 derajat (lebih optimal).

Nah, dilansir dari House Digest, Senin (5/9/2022), berikut cara menggunakan pintu untuk memaksimalkan energi baik di rumah

Mulailah dengan mulut chi

Ada banyak faktor kunci untuk mengundang chi positif ke rumah. Ini dapat dimulai dari pintu masuk depan, termasuk jalan setapak, tanaman, dan terutama pintu depan.

Menurut Peace.Love.Feng Shui, pintu depan rumah disebut "mulut chi" karena energi memasuki rumah melalui pintu.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm