Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat memberikan bantuan paket beras secara simbolis kepada 111 kepala keluarga yang ada di Kecamatan Girimaya, Rabu (7/9/2022). Bantuan itu merupakan beras cadangan milik pemerintah kota.
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat memberikan bantuan paket beras secara simbolis kepada 111 kepala keluarga yang ada di Kecamatan Girimaya, Rabu (7/9/2022). Bantuan itu merupakan beras cadangan milik pemerintah kota. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto )

Harga BBM Naik, Pemkot Pangkalpinang Bagikan 1,1 Ton Beras untuk Ringankan Beban Masyarakat

7 September 2022 19:52 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menggelontorkan ratusan paket beras kepada masyarakat di Kecamatan Girimaya, Rabu (7/9/2022).

Wali Kota PangkalpinangMaulan Aklil yang langsung memberikan ratusan paket tersebut.

Total sebanyak 1.110 kilogram beras diberikan kepada 111 kepala keluarga yang ada di daerah itu.

Maulan Aklil mengatakan, pembagian satu ton lebih beras itu merupakan beras cadangan pangan milik pemerintah kota. Dimana tujuannya membantu meringankan beban masyarakat terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan usai pandemi Covid-19.

“Ini bantuan kepada masyarakat di Kota Pangkalpinang yang kondisi saat ini kita tahu, saat setelah Covid-19 terus tambah BBM naik juga,” kata Maulan Aklil kepada Bangkapos.com usai kegiatan.

Molen sapaan akrab Maulan Aklil menyebut, di tengah kenaikan harga BBM sebagai kepala daerah ia menginginkan masyarakatnya tidak ada yang kelaparan.

Terlebih pada Agustus 2022 kemarin inflasi di Bangka Belitung cukup tinggi.

Untuk meringankan ekonomi masyarakat pemerintah kota mencoba membantu dengan memberikan paket beras seberat 10 kilogram per satu kepala keluarga.

Ini untuk mengantisipasi dampak kenaikan harga BBM terhadap kebutuhan pokok yang baru saja naik. 

“Kita membantu masyarakat yang mudah-mudahan tidak ada yang kelaparan, intinya itu. Supaya mereka bisa makan,” jelas Molen.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm