Ilustrasi kombinasi warna hitam dan putih di rumah. Kombinasi dua warna ini dianggap menguntungkan menurut feng shui. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi kombinasi warna hitam dan putih di rumah. Kombinasi dua warna ini dianggap menguntungkan menurut feng shui. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( KOMPAS.COM)

Cara Menggunakan 5 Elemen Feng Shui Pada Rumah

15 September 2022 22:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketika mendekorasi rumah, feng shui dapat diaplikasikan untuk mencapai keseimbangan energi di dalam rumah.

Feng shui menggunakan unsur-unsur air, tanah, api, logam, dan kayu untuk membawa rasa hormat yang penuh kasih terhadap alam. Filosofi ini telah bertahan selama ribuan tahun.

Dilansir dari Well and Good, Rabu (14/9/2022) Patricia Lohan, ahli feng shui dan penulis buku The Happy Home: Your Guide to Creating a Happy, Healthy, Rich Life, mengatakan, pada zaman kuno itu, orang mempertimbangkan di mana matahari terbit, di mana matahari terbenam, situasi atau posisi rumah, dan tanah di sekitarnya.

Yang dilakukan feng shui adalah membawa niat itu ke lingkungan orang-orang, dan ke dalam rumah mereka.

Menurut Jen Boyd, konsultan feng shui, Seringkali, ketika Anda merasa tidak seimbang di rumah, itu karena satu atau lebih elemen hilang, atau ada terlalu banyak elemen.

Lingkungan dengan kelima elemen terasa tenang dan damai, dan ke lima elemen itu penting untuk menyeimbangkan tubuh dan lingkungan Anda.

Berikut cara mengaplikasikan elemen feng shui ke dalam rumah. 

1. Air

Air dikaitkan dengan kelimpahan, kemakmuran, gerakan, pembersihan, pemurnian, dan aliran emosi. Dalam hal mewakili air di ruang Anda, tempatkan fokus Anda pada kolam yang menenangkan.

Untuk menghadirkan elemen air ke dalam rumah, coba tambahkan fitur air. Itu termasuk sentuhan biru, benda-benda yang melengkung, dan gambar air yang menenangkan, namun tidak direkomendasikan gambar air bah atau badai.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm