Bangun Jaya
Bangun Jaya ( )

DPRD Beri Catatan Seperti Ini Di HUT ke-265 Kota Pangkalpinang

16 September 2022 08:48 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui bahwa tanggal 17 September besok, kota Pangkalpinang merayakan ulang tahun yang ke- 256 tahun.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang,  mengingatkan pemerintah setempat agar peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-265 Kota Pangkalpinang hanya sekadar seremonial tanpa realisasi yang jelas.

Wakil Ketua II DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya menegaskan, harus ada refleksi yang jelas pada peringatan hari jadi kota ini.

Bukan sekedar acara seremoni yang ditonjolkan. Akan tetapi, terpenting adalah refleksi tentang sejauh mana progres pembangunan dalam pencapaiannya.

“Tujuan dari refleksi tersebut merupakan reorientasi atas cita-cita dari arah pembangunan Kota Pangkalpinang dari masa ke masa,” kata dia kepada Bangkapos.com, Kamis (15/9/2022).

Menurut politikus Partai Gerindra ini, peringatan HUT ibaratkan berulang tahun. Bukan tentang seberapa mewah menggelar pesta, namun refleksi atas diri sendiri itu jauh lebih penting. Hal ini berfungsi untuk reorientasi, terlebih apa yang selama ini menjadi cita-cita.

Selain itu, sejauh mana progres yang telah dicapai serta bagaimana pencapaiannya. Apakah sudah fokus, sesuai jalur atau malahan jauh melenceng dari target yang telah ditetapkan. Hal ini tentu tak kalah penting.

“Jangan sampai kita hanya sibuk dengan seremonial saja,” tegas Bangun Jaya.

Bangun Jaya menilai, seremonial bukan tidak perlu dirayakan akan tetapi ini merupakan tanggung jawab. Terkhusus kepala daerah harus ingat apa legacy atau peninggalan yang akan diberikan untuk Kota Pangkalpinang.

Sebab, seremonial akan segera hilang dalam waktu sepekan. Oleh karenanya, reorientasi ini penting dilakukan. Lebih spesifik, ada beberapa hal seharusnya direfleksikan oleh para pemangku jabatan di lingkungan eksekutif.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm