Pembawa peti jenazah membawa peti mati Ratu Elizabeth II selama prosesi dari Istana Buckingham ke Westminster Hall di London, Rabu, 14 September 2022.
Pembawa peti jenazah membawa peti mati Ratu Elizabeth II selama prosesi dari Istana Buckingham ke Westminster Hall di London, Rabu, 14 September 2022. ( Parapuan.co / ALESSANDRA LANGIT )

Ternyata Indonesia Diundang ke Pemakaman Ratu Elizabeth II, Presiden Jokowi Diwakili Dubes

20 September 2022 09:31 WIB

SonoraBangka.ID - Indonesia ternyata menerima undangan pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9/2022).

Namun, Presiden Joko Widodo tidak dapat hadir di pemakaman Ratu Elizabeth II.

Kehadiran Indonesia di pemakaman Ratu Elizabeth II diwakili oleh Duta Besar RI untuk Inggris, Desra Percaya.

"Akan dihadiri oleh Dubes RI untuk UK (Inggris), Dubes Desra Percaya," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Teuku Faizasyah, dikutip dari Kompas.com.

Menurut keterangan Teuku Faizasyah, undangan pemakaman Ratu Elizabeth II memang ditujukan kepada kepala negara atau pemerintahan.

Namun, kehadiran dari negara yang diundang dapat diwakilkan oleh utusan kepala negara.

"Pemerintah Inggris menegaskan bahwa undangan bagi kepala negara/kepala pemerintahan dapat diwakilkan pada level menteri, pejabat tinggi, maupun duta besar," jelas Teuku.

Dubes RI untuk Inggris akan hadir dan mengikuti prosesi pemakaman kenegaraan menurut tradisi Kerajaan Inggris.

Dubes Desra Percaya bersama istri juga sempat hadir di lokasi Ratu Elizabeth II disemayamkan.

 
 Pada kesempatan tersebut, Dubes Desra mengikuti prosesi Lying-in-State Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, London, Inggris.

Prosesi tersebut dilakukan sebelum peti ditutup pada Minggu (18/9/2022) malam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm