Ilustrasi tempat tidur di sebelah pintu. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT)
Ilustrasi tempat tidur di sebelah pintu. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT) ( KOMPAS.COM)

Ini Pertimbangan Mengapa Tempat Tidur Tidak Boleh Sejajar dengan Pintu

30 September 2022 16:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menciptakan lingkungan tidur yang tepat sangat penting untuk mendapatkan istirahat malam yang baik, tetapi para ahli telah mengungkapkan bahwa itu melibatkan lebih dari sekadar memerhatikan pola asup harian Anda saja.

Pilihan desain interior juga mungkin dapat memberikan efek buruk pada jam tidur. 

Walaupun menemukan kasur terbaik adalah awal yang baik, para ahli menyarankan bahwa penempatan tempat tidur dapat secara signifikan memengaruhi pola tidur Anda.

Kesalahan terbesar yang dilakukan banyak orang adalah memposisikan tempat tidur mereka berbatasan langsung dengan pintu.

Dilansir Homes and Gardens, Jumat (30/9/2022) Alison Jones, pakar tidur di Sealy mengatakan, salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan posisi tempat tidur Anda, adalah di mana letaknya yang berhubungan dengan pintu.

Posisi perintah merupakan posisi yang terbaik

Menurut feng shui, cara optimal untuk memposisikan tempat tidur adalah menggunakan prinsip 'posisi memerintah', di mana pintu ada di depan Anda ketika Anda berbaring di tempat tidur, tetapi Anda tidak langsung sejajar di depan Anda atau berdekatan dengan pintu. 

Praktik feng shui didasarkan pada gagasan bahwa energi mengalir melalui pintu dan jendela sebuah ruangan.

Oleh karena itu, penting agar tempat tidur Anda berada di luar jalur ini. Ini akan meningkatkan rasa keamanan dan meningkatkan tidur malam yang nyenyak.

Sebuah studi baru-baru ini yang mensurvei kebiasaan tidur 1.000 orang Amerika juga memperkuat ajaran Alison. Berbagi ide kamar tidurnya, pakar tidur dan penulis Christine Lapp, mengungkapkan bahwa tempat tidur yang didorong ke dinding samping sejajar dengan pintu dan ujung perabotan adalah posisi terburuk untuk istirahat malam yang baik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm