Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.(AFP/JAVIER SORIANO)
Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.(AFP/JAVIER SORIANO) ( KOMPAS.COM)

Hasil Klasemen Setelah MotoGP Thailand, Selisih Poin Quartararo dan Pecco Makin Dekat

2 Oktober 2022 20:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Miguel Oliveira berhasil jadi pemenang MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (2/10/2022). Posisi kedua diisi Jack Miller dan di belakangnya ada Francesco Bagnaia.

Hasil klasemen setelah MotoGP Thailand, Fabio Quartararo tetap berada di puncak klasemen dengan 219 poin. Pebalap Prancis tersebut gagal mendapatkan poin karena hanya bisa finis diposisi ke-17.

Sedangkan Bagnaia, dengan tambahan 16 poin karena finis ketiga memperkecil selisih dengan Quartararo jadi dua poin saja. Sampai MotoGP Thailang, Pecco sudah mengumpulkan 217 poin.

Posisi ketiga klasemen pebalap masih diisi Aleix Espargaro dengan 199 poin, selisih 20 poin dari Quartararo. Sedangkan Enea Bastianini yang finis keenam di MotoGP Thailand berhasil mengumpulkan 180 poin, selisih 39 poin dari Quartararo.

Jack Miller yang mendapatkan 20 poin di MotoGP Thailand kini berada di posisi kelima klasemen dengan 179 poin. Kemudian ada Brad Binder yang mengisi posisi keenam klasemen dengan 154 poin.

Selanjutnya di posisi ketujuh klasemen ada Johann Zarco yang finis posisi keempat di MotoGP Thailand dan mengumpulkan 151 poin. Posisi kedelapan klasemen ada pemenang dari MotoGP Thailand yakni Oliveira yang kini mengumpulkan 131 poin.

Posisi kesembilan klasemen diisi Jorge Martin dengan 127 poin dan kesepuluh ada Macerick Vinales dengan 122 poin.

Seri berikutnya adalah MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island yang berlangsung pada 16 Oktober 2022. Persaingan perebutan Juara MotoGP 2022 semakin ketat dengan selisih poin antara Pecco dan Quartararo semakin tipis.

Berikut Klasemen Pebalap Usai MotoGP Thailand:

1 France Fabio Quartararo 219

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm