Ilustrasi ruang tamu dengan dinding warna ungu. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi ruang tamu dengan dinding warna ungu. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( KOMPAS.COM)

Ketahui, Makna Setiap Warna Berdasarkan Feng Shui

6 Oktober 2022 22:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Warna di dalam ruangan adalah salah satu aspek yang paling kuat untuk memengaruhi nuansa di dalam rumah. Bahkan, menurut feng shui, warna dapat membuat perubahan dalam hidup Anda.

Dengan demikian, Anda mungkin harus mempertimbangkan kembali skema warna di rumah supaya mendapatkan nuansa yang menyenangkan dan lebih nyaman.

Dilansir Mind Body Green, Kamis (6/10/2022) berikut makna setiap warna yang ada di ruangan menurut feng shui.

1. Merah

Merah mewakili elemen api, dan karena intensitasnya, dianggap sebagai warna keberuntungan dalam feng shui. Gunakan dalam dosis untuk mengarahkan energi di sekitar rumah.

Akan tetapi, hindari pemakaian warna merah pada kamar tidur, karena dapat menyebabkan kesulitan tidur di malam hari. 

2. Oranye

Oranye dianggap sebagai warna sosial yang dilambangkan dengan warna yang ceria, bersemangat, dan menarik perhatian.

Warna ini memiliki arti dasar kreatif, riang, lincah, suka bersenang-senang, dan ekstrovert, sehingga hindari pemakaian warna ini pada ruang yang tenang dan refleksi. 

3. Kuning

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm