Ilustrasi teras rumah, ilustasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.(SHUTTERSTOCK / David Papazian)
Ilustrasi teras rumah, ilustasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.(SHUTTERSTOCK / David Papazian) ( KOMPAS.COM)

Catat, Ini Warna yang Harus Dihindari untuk Pintu Depan Rumah

9 Oktober 2022 21:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Memutuskan warna pintu depan rumah perlu mempertimbangkan mengenai kesan pertama karena menjadi hal pertama yang dilihat orang saat mengunjungi hunian Anda.

Memilih warna pintu rumah tak cuma fokus pada estetika, namun juga dari sisi psikologi warna pintu depan dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari pemiliknya. 

Bahkan, dilansir dari Homes and Gardens, Minggu (9/10/2022), menurut feng shui, ada warna yang tidak dianjurkan untuk pintu depan rumah karena dianggap tidak membawa keberuntungan, salah satunya hitam. 

Inbaal Honigman, selebritas psikis dan esoteris, mengatakan hitam adalah warna yang paling tidak membawa keberuntungan untuk pintu depan rumah.

"Hitam dapat menjadi aksen bagus, tetapi memilih hitam sebagai warna utama untuk kamar tidur atau teras depan tidak dianjurkan," ungkapnya.

Inbaal menjelaskan, hitam dikaitkan dengan rahasia dan kebohongan, yang mengakibatkan tidak mempromosikan kejujuran di rumah sehingga perlu dihindari sebagai warna pintu di pintu depan rumah. 

Sofia Celestino, pelatih spiritual dari Destiny Awakens, mengatakan hitam sering dikaitkan dengan kematian dan kemalangan. Tak heran, beberapa orang percaya bahwa memiliki pintu depan berwarna hitam adalah nasib buruk.

Hitam juga dikaitkan dengan kegelapan yang mewakili aspek negatif kehidupan yang ingin orang hindari. Karena itu, hitam adalah warna terakhir yang menjadi pilihan jika ingin diterapkan sebagai warna pintu depan rumah

Selain hitam, baik Inbaal maupun Celestino mengatakan merah juga harus dihindari saat memilih warna untuk pintu depan rumah.  

Merah adalah warna aksi, kebugaran, dan gairah. Selain itu, merupakan warna perselisihan dan argumen. Merah terlalu berisiko untuk sebuah pintu depan karena mewakili pertengkaran.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm