Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi kamar tidur, ilustrasi kasur.(SHUTTERSTOCK / KUPRYNENKO ANDRII)
Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi kamar tidur, ilustrasi kasur.(SHUTTERSTOCK / KUPRYNENKO ANDRII) ( KOMPAS.COM)

Cara Menata Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui untuk Maksimalkan Energi

10 Oktober 2022 23:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah tentang memperhatikan detail lingkungan Anda sehingga Anda dapat menciptakan ruang yang mendukung pertumbuhan dan transformasi pribadi. 

Satu tempat yang mungkin membutuhkan penyegaran energi adalah kamar tidur, khususnya adalah tempat tidur.

Dilansir Mind Body Green, Senin (10/10/2022), menurut feng shui, penempatan tempat tidur yang tepat dapat membantu menumbuhkan perasaan aman, keseimbangan, dan stabilitas. Arsitek dan konsultan feng shui bersertifikat, Anjie Cho menjelaskan tentang cara memposisikan tempat tidur Anda untuk energi positif maksimum, antara lain sebagai berikut.

Posisi terbaik tempat tidur menurut feng shui

Ada sesuatu dalam feng shui yang disebut posisi perintah. Posisi ini adalah ketika Anda duduk di tempat tidur dengan punggung menempel di kepala tempat tidur, Anda dapat melihat pintu tanpa sejajar dengannya.

Biasanya itu berarti Anda melihat secara diagonal ke arah pintu. Selain itu, lokasi tersebut merupakan posisi terbaik penempatan tempat tidur.

Cho mengatakan yang terbaik adalah tidak menempatkan tempat tidur tepat di bawah jendela, terutama jika kamar tidur berada di lantai dasar.

Terakhir, idealnya sandaran kepala tempat tidur tepat menempel ke dinding, dengan ruang di kanan dan kiri untuk meja atau lampu samping tempat tidur. 

Mengapa itu penting?

Sejauh mengapa penempatan tempat tidur penting, itu bermuara pada sisi pikiran yang lebih primitif. Ketika Anda tidak dapat melihat pintu, Anda mungkin secara tidak sadar merasa tidak aman, seperti seseorang bisa datang menerobos masuk tanpa Anda sadari.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm