Polres Pangkalpinang Gelar Test Kesamaptaan Jasmani Tahap II Tahun 2022
Polres Pangkalpinang Gelar Test Kesamaptaan Jasmani Tahap II Tahun 2022 ( Humas Polres Pangkalpinang)

Polres Pangkalpinang Gelar Test Kesamaptaan Jasmani Tahap II Tahun 2022

11 Oktober 2022 16:53 WIB

SONORABANGKA.IDPolres Pangkalpinang kembali menggelar test kesamaptaan jasmani (Kesjas) tahap II tahun 2022, guna mengetahui kesehatan personel serta mengukur kondisi jasmani di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (11/10).

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H, melalui Kabag SDM KOMPOL Remiwati, S.H, mengatakan bahwa Kesjas dilaksanakan untuk mengetahui tingkat perkembangan kondisi kesamaptaan jasmani seluruh pegawai negeri pada Polri, serta sebagai bahan pertimbangan dalam pembinaan karier Pegawai Negeri pada polri, dan sebagai nilai pendukung dalam 13 komponen.

“Kesjas dijadwalkan selama tiga hari mulai tanggal 11 – 13 Oktober 2022 dan diikuti seluruh personel Polres Pangkalpinang.”

Menurut KOMPOL Remiwati, S.H test kesamaptaan jasmani (Kesjas) melalui ujian yang meliputi, lari 12 menit dengan rangkaian Item A dan ujian pull up, ujian sit up, ujian push up, serta ujian shuttle run yang merupakan rangkaian ujian B.

Adapun komponen yang diukur dalam kesamaptaan jasmani yakni point “A” (lari selama 12 menit) adalah daya tahan otot (muscle endurance) dan cardio respriratory (meliputi daya tahan jantung, pernafasan dan peredaran darah).

Sedangkan dalam kesamaptaan jasmani point “B” yang diukur adalah kekuatan dan daya tahan lengan bagian dalam (untuk pull up/chinning), kekuatan dan daya tahan serta fleksibilitas otot perut (untuk sit up), kekuatan dana daya tahan otot lengan bagian luar (untuk push up) serta kecepatan, kelincahan dan keseimbangan tubuh (untuk shuttle run).

Kabag SDM berharap kepada personel Polres Pangkalpinang dan jajaran untuk dapat memanfaatkan Kesjas berkala demi mengetahui kesehatan jasmani masing-masing.

“Agar seluruh personel dapat mengikutinya, sehingga diharapkan seluruhnya tetap prima dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm