Alonso Lopez berhasil menjadi juara di Moto2 Australia 2022(Foto: Twitter Alonso Lopes)
Alonso Lopez berhasil menjadi juara di Moto2 Australia 2022(Foto: Twitter Alonso Lopes) ( KOMPAS.COM)

Kena Long Lap Penalty, Alonso Lopez Berhasil Menang di Moto2 Australia

16 Oktober 2022 15:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Speed Up Racing Alonso Lopez berhasil menjadi juara di Moto2 Australia. Lopez tampil konsisten sejak awal start dan mendominasi balapan di Sirkuit Pillip Island.

Balapan di mulai dengan aksi Lopez yang start dari posisi ketiga dengan cepat merebut posisi pertama. Sejak saat itu Lopes mulai membuat jarak dengan pebalap di belakangnya.

Di lap keempat, Lopez menjalani long lap penalty karena sempat menabrak Celestino Vietti di FP1 Moto2 Australia.

Walau jalani hukuman Lopez tetap memimpin balapan karena jeda jaraknya lebih dari dua detik. Lopez kemudian kembali ke trek dan "gas pol" hingga unggul lebih dari satu detik dari Tony Arbolino.

Di lap ketujuh Tony Arbolino (Elf Marc VDS Racing) yang berada di posisi kedua mengalami low side. Membuat posisinya diambil alih duet pebalap KTM Ajo yakni Agusto Fernandes di posisi kedua dan Pedro Acosta di tempat ketiga.

Hingga dengan delapan lap, Lopes masih memimpin balapan, dan jaraknya dengan Fernandes mencapai 3,2 detik.

Di sisi lain Fernandes terus bertarung dengan rekan setimnya yaitu Acosta yang berusaha terus menyodok. Pertarungan keduanya makin menguntungkan Lopes yang berlari sendirian di depan.

Tak lama kemudian Acosta berhasil menyalip Fernandes. Di lap ke-14 jarak Lopes dengan Acosta menjadi 3,7 detik.

Sial bagi Fernandes kandidat Juara Dunia Moto2 musim ini di justru terjatuh di lap ke-16 saat sedang membuntuti Acosta.

Sisa lima lap posisi tidak berubah, Lopes masih memimpin balapan, sedangkan Acosta di posisi kedua. Meski tetap jauh namun jaraknya mulai menipis sekitar 3,1 detik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm