Ilustrasi tempat tidur rotan. (SHUTTERSTOCK/BRIZMAKER)
Ilustrasi tempat tidur rotan. (SHUTTERSTOCK/BRIZMAKER) ( KOMPAS.COM)

Hindari Menempatkan Barang-barang di Bawah Tempat Tidur, Ini Alasannya

23 Oktober 2022 21:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah cara merancang aliran energi yang optimal di rumah. Dalam feng shui, sudut tajam, benda berat, dan segala jenis kekacauan menjadi hal yang tidak boleh dimiliki.

Hal ini berkaitan dengan meletakkan barang-barang di bawah tempat tidur. Menurut feng shui, barang-barang di bawah tempat tidur bisa menyabotase tidur Anda.  

Pakar feng shui dan arsitek, Anjie Cho, mengatakan, dalam feng shui, hal terbaik adalah memiliki aliran udara di sekitar Anda saat tidur. Jadi, sangat dilarang memiliki benda di bawah tempat tidur."

Cho menjelaskan, sangat penting memiliki energi baik yang mengalir bebas atau chi di sekitar Anda saat dalam kondisi tidur pasif. 

Ketika kekacauan fisik menghalangi, hal itu dapat menyebabkan pikiran berantakan dan malam yang gelisah.

Tapi, bagaimana kalau Anda perlu memanfaatkan setiap kaki persegi di ruangan tersebut, termasuk di bawah tempat tidur? 

Cho menjelaskan, kalau harus ada tempat penyimpanan di bawah tempat tidur, itu harus diatur dengan baik dan harus barang-barang yang berhubungan dengan tempat tidur seperti seprai, bantal, selimut, dan handuk.

Namun, Anda dapat menyimpan pakaian di sana bila memerlukan karena materialnya yang lembut. 

Barang yang tidak boleh diletakkan di bawah tempat tidur

Foto-foto lama, benda tajam, dan sepatu menduduki puncak daftar barang yang tidak boleh diletakkan di bawah tempat tidur.

"Jika memiliki sepatu di bawah tempat tidur, itu dapat menyebabkan insomnia karena sepatu mewakili gerakan dan tindakan," ucap Cho dilansir dari Mind Body Green, Minggu (23/10/2022). 

Anda pasti tidak menginginkan apa pun yang bermuatan emosional di bawah tempat tidur seperti foto masa lalu atau apa pun yang tajam secara fisik. 

Hal lain yang bisa memperbaiki feng shui untuk membuat tidur lebih baik, termasuk memindahkan benda-benda besar dan lukisan yang tergantung di atas tempat tidur karena benda-benda itu membawa energi berat serta mengancam.

Selain itu, memastikan memiliki ruang untuk menjangkau tempat tidur dari kedua sisa, terutama bila Anda membaginya dengan pasangan. Sebab, tidak ada siapa pun yang suka tidur terjepit pada dinding.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hindari Meletakkan Barang-barang di Bawah Tempat Tidur, Ini Alasannya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/10/23/125900076/hindari-meletakkan-barang-barang-di-bawah-tempat-tidur-ini-alasannya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm