Ilustrasi merapikan pakaian, ilustrasi decluttering atau menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan sebagai bagian dari gaya hidup minimalis.
Ilustrasi merapikan pakaian, ilustrasi decluttering atau menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan sebagai bagian dari gaya hidup minimalis. ( (Shutterstock/Andrey_Popov))

Yuk Kepoin Tips Singkirkan Barang Penuh Kenangan Tanpa Rasa Bersalah

6 November 2022 17:57 WIB

SonoraBangka.id - Saat kita mendapat hadiah dari orang tersayang atau terdekat tentu menjadi hal yang menyenangkan.

Hadiah ini juga bisa menjadi sebuah kenang-kenangan. Namun, seiring waktu, barang pemberian orang-orang tersebut semakin menumpuk dan membuat rumah menjadi berantakan. 

Saat tiba waktu merapikan rumah, tidak jarang beberapa orang merasa enggan untuk menyingkirkan barang pemberian tersebut meski tidak digunakan lantaran memiliki kenangan tersendiri.

Namun, tidak semua rumah memiliki tempat penyimpanan cukup. Akhirnya, mereka terpaksa menyingkirkan sebagian barang penuh kenangan dari rumah. 

Dikutip dari Life Storage, Senin (13/6/2022), berikut beberapa tips menyingkirkan barang penuh kenangan tanpa rasa bersalah saat membereskan rumah

Ketahui motivasi dari menyimpan barang

Ilustrasi merapikan barang, menyingkirkan barang yang tidak dipakai.

Lihat Foto Ilustrasi merapikan barang, menyingkirkan barang yang tidak dipakai. (SHUTTERSTOCK/HALFPOINT)

Beberapa orang merasa bingung membedakan antara barang yang dibutuhkan dan barang yang diinginkan.

Namun, jika secara fisik mampu bertahan hidup tanpa memiliki suatu barang dalam hidupmu, artinya barang tersebut hanyalah sebuah keinginan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm