Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam konferensi pers terkait apel gelar pasukan TNI dalam rangka pengamanan VVIP G20 di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, pada Senin (7/11/2022).
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam konferensi pers terkait apel gelar pasukan TNI dalam rangka pengamanan VVIP G20 di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, pada Senin (7/11/2022). ( KOMPAS.com)

Luhut: Persiapan KTT G20 Rampung 2-3 Hari Lagi, Tinggal Teknis Kecilnya Saja

8 November 2022 10:13 WIB

SonoraBangka.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, persiapan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung di Bali, pada 15-16 November ini, akan segera rampung dalam waktu 2-3 hari.

"Ini sudah siap dalam dua sampai dengan tiga hari lagi, tinggal teknis kecilnya saja," kata dia dikutip melalui siaran pers Kemenko Marves, Senin (7/11/2022).

Kemudian dari sisi kehadiran negara, dia menyebutkan sebanyak 16 pemimpin dunia dipastikan hadir dan akan mengikuti rangkaian kegiatan selama acara KTT G20 berlangsung.

Luhut yang juga Ketua Bidang Penyelenggara Presidensi G20 ini bilang, pelaksanaan KTT G20 merupakan hal bersejarah karena baru akan digelar kembali di Indonesia 20 tahun lagi.

Selain itu, dia juga menyinggung mengenai perekonomian RI yang tumbuh positif pada kuartal III-2022 sebesar 5,72 persen.

"Kita patut bangga sebagai warga Negara Indonesia karena pengendalian ekonomi dan situasinya baik. Kerja keras pemerintah Jokowi selama 8 tahun terakhir ini membawa aura positif untuk semua," ujarnya.

"Oleh sebab itu, kita harus kompak. Kesatuan dan persatuan itu penting. Tidak ada manusia yang sempurna, pasti ada kekurangan. Presiden kasih contoh untuk kerja keras, jadi ayo tunjukkan bangsa ini bangsa besar. Berbanggalah," sambung Luhut.

Diberitakan sebelumnya, Luhut telah meminta izin kepada Presiden untuk terbang lebih dulu ke Bali, untuk meninjau persiapan final acara inti KTT G20, Sabtu (5/11/2022).

Luhut sekaligus akan memastikan kembali apa saja yang belum dan perlu untuk diselesaikan demi kelancaran acara KTT G20 nanti.

"Sebagai orang yang cukup perfeksionis, saya tidak bisa tenang jika persiapan G20 ini belum 100 persen terlaksana," ujar Luhut melalui akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Luhut: Persiapan KTT G20 Rampung 2-3 Hari Lagi, Tinggal Teknis Kecilnya Saja", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2022/11/07/213000626/luhut--persiapan-ktt-g20-rampung-2-3-hari-lagi-tinggal-teknis-kecilnya-saja.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm